TONTON VIDEO Cerita di Balik Penemuan Jenazah Eril di Sungai Aare oleh Seorang Guru SD

Cerita di balik penemuan jenazah Eril atau Emmeril Kahn diungkap Ridwan Kamil. Jenazah Eril ditemukan guru SD.

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Cerita di balik penemuan jenazah Eril atau Emmeril Kahn diungkap Ridwan Kamil. Jenazah Eril tidak ditemukan polisi atau sosok pencari lain, melainkan guru SD.

Jenazah Eril --sapaan Emmeril Kahn -- ditemukan di Bendungan Enghehalde, Sungai Aare, Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengungkap sosok yang menemukan anak pertamanya itu melalui unggahan di Instagram pribadi, @ridwankamil. 

Ridwan Kamil  yang merupakan ayah Emmeril Kahn pun mengucapkan terima kasih kepada guru sekolah dasar itu.

"Mrs. Geraldine Beldi namanya, seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menjelaskan,  setelah mendengar cerita mengenai sosok yang menemukan jenazah Emmeril, ia pun meminta timnya di Swiss untuk menemukan guru tersebut.

Ridwan Kamil begitu ingin mengucapkan terima kasih kepadanya.

“Mohon carikan ibu guru itu, itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke Tanah Air," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menjelaskan, ia menunggu Geraldine sampai selesai mengajar di sekolahnya.

Kemudian pukul 11.00 waktu setempat, Ridwan Kamil bertemu dan berbincang dengan sosok yang menemukan jenazah putranya ini lalu mengucapkan rasa terima kasih.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya dua anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," tulis Ridwan Kamil mengulang ucapan Geraldine.

Ridwan Kamil pun meminta Geraldine untuk menghubunginya jika berkunjung ke Indonesia.

Ridwan Kamil mengatakan akan mengurus akomodasi untuk Geraldine di Indonesia.

“Ibu Geraldine, kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," kata Ridwan Kamil kepada Geraldine.

Ia mengatakan bahwa penemuan jenazah Eril oleh Geraldine menjadi sebuah takdir yang begitu memiliki arti.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved