BERITA SUBANG: Dipimpin Kapolsek, Polisi Langsung Turun Tangan Bangun Rumah Warga Miskin

Di bawah kepemimpinan AKBP Sumarni, Polres Subang terus berkomitmen untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Jajaran Polsek Pusakanagara akan merehabilitasi rumah Kasmana di Dusun Kubangjaran RT 03/01 Desa Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, Subang. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Miris benar melihat nasib warga miskin Subang yang hidupnya saat ini sangat memprihatinkan.

Tak sedikit warga miskin Subang hidup di rumah tidak layak huni (rutilahu) yang nyaris ambruk dan bocor.

Namun beruntung masih ada jajaran kepolisian dari Polres Subang yang selalu sigap membantu warga dalam kesusahan, baik dengan memberikan bantuan sembako, pengobatan, maupun membangunkan rumah yang layak huni.

Di bawah kepemimpinan AKBP Sumarni, Polres Subang terus berkomitmen untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Hal itu pulalah yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pusakanagara.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polsek Pusakanagara merevitalisasi 1 unit rutilahu, milik Kasmana (59), warga di Dusun Kubangjaran RT 03/01 Desa Karanganyar, Kecamatan Pusakajaya, Subang, Kamis (9/6/2022).

Rencananya, revitalisasi rumah milik Kasmana tersebut akan mulai dilakukan hati ini, Jumat (10/6/2022).

Sebelum di lakukan revitalisasi, Kasmana bersama keluarga pun dipindahkan terlebih dahulu di rumah milik Tasirah, tetangga Kasmana.

Kapolsek Pusakanagara, AKP Jusdijachlan, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran Polri, khususnya Polsek Pusakanagara Polres Subang, terhadap warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, dan tentunya keluarga tersebut mempunyai rumah yang memang tidak layak huni.

"Sebentar lagi kan HUT Bhayangkara ke-76, maka dari itu, ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap warga yang benar-benar membutuhkan, apalagi keadaan tempat tinggalnya pun sudah benar-benar tidak layak untuk ditempati," ujar AKP Jusdijachlan, Kamis (9/6/2022).

Dikatakan Jusdi, Pembangunan rumah Kasmana akan dilaksanakan hari Jumat (10/6/2022) dan akan dibangun oleh para anggota Polsek Pusakanagara dibantu warga.

"Proses pembangunannya akan dilakukan secara gotong royong melibatkan anggota Polsek Pusakanagara dan warga sekitar tempat tinggal Kasmana," katanya.

"Insyaallah setelah rumah ini selesai dibangun, Pak Kasmana dan keluarganya bisa tinggal di rumah yang lebih baik dan layak huni, serta tak kebocoran dan kedinginan lagi dan juga tak dihantui oleh rasa takut rumahnya mau ambruk," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved