Kesehatan

Tak Pede punya Gigi Kuning, Kenali Penyebab Gigi Kuning Menurut Penjelasan Dokter

Pada saat dihadapkan dengan kondisi gigi kuning, saat itu kita perlu memahami bahwa hal tersebut tergantung dari genetik atau karena faktor lain.

Penulis: Salma Dinda Regina | Editor: Mega Nugraha
TRIBUNNEWS
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Setiap orang ingin menampilkan dirinya selalu maksimal, termasuk memiliki gigi rapi. Namun, banyak yang tak percaya diri ketika memiliki gigi kuning.

Dikutip dari TribunHealth.com, drg. Nabilah Aulia mengatakan, masyarakat harus menghilangkan konsep bahwa gigi kuning adalah gigi yang buruk.

Perlu diketahui, pada saat dihadapkan dengan kondisi gigi kuning, saat itu kita perlu memahami bahwa hal tersebut tergantung dari genetik atau karena faktor lain.

Penyebab gigi kuning, misalnya, anda kerap kali mengkonsumsi makanan dan minuman yang berwarna. Hal tersebut tentu saja menjadi salah satu faktor penyebat gigi kuning.

Namun, makanan dan minuman yang berwarna tak selalu lantaran mengonsumsi teh dan kopi.

Nasi goreng dan sambal pun termasuk dalam makanan berwarna yang menjadi faktor gigi terlihat lebih kuning dibandingkan dengan orang lain.

Baca juga: Memicingkan Mata Bikin Wajah Keriput? Begini Penjelasan Dokter Spesialis Kulit

Namun, terdapat faktor lainnya juga yang menjadi penyebab gigi kuning.

Misalnya, konsumsi obat ketika ibu tengah sedang hamil ada kondisi yang harus mengonsumsi antibiotik secara berkala, sehingga gigi anak dan gigi ibu bisa menjadi lebih kuning.

Seorang anak ketika masih kecil mengalami sakit tau adanya perawatan yang harus dilakukan dan mengonsumsi obat juga bisa menjadi penyebab gigi kuning.

Apabila dalam keluarga tak yang memiliki gigi kuning tetapi ada anak yang memiliki permasalahan tersebut, biasanya dikarenakan faktor tumbuh kembang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved