Iri dengan Bali dan Yogyakarta, Pemkot Bandung Ingin Bandung Punya Ciri Khas Wisata

Pemerintah Kota Bandung tengah berusaha memunculkan ciri khasnya di sektor wisata agar para wisatawan merasakan 'vibe' sebagai Paris van Java.

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Wetland Park di Cisurupan, Cibiru 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung tengah berusaha memunculkan ciri khasnya di sektor wisata agar para wisatawan merasakan 'vibe' sebagai Paris van Java.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, dia pernah datang ke Bali dan ketika di sana merasakan ciri khas wisata Bali, sehingga Yana berkeinginan melakukan juga di Kota Bandung, baik kuliner, budaya, atau wisata.

"Saya sih optimis, ya, Pemkot Bandung bersama para penggiat pariwisata mampu wujudkan hal ini melalui kolaborasi. Mari kami bangkitkan geliat ekonomi di Bandung," katanya, Senin (16/5/2022).

Baca juga: 7 Rekomendasi Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dikunjungi saat Liburan, Ajak Keluarga dan Teman

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menyampaikan, pariwisata kewilayahan menjadi salah satu konsentrasi dalam meningkatkan geliat kepariwisataan.

Dia menyebut sudah ada beberapa kampung wisata sampai co-working space di sejumlah kecamatan.

"Kampung wisata ada di Braga, Cigadung, Cinambo, dan Binong Jati. Kami harapkan target delapan kampung wisata sampai 2023 terealisasi," ujarnya.

Dia pun mengharapkan peran penggiat pariwisata menjadi salahsatu kunci kesuksesan pariwisata Kota Bandung.
Ketua Kompepar Kota Bandung, Dawny Elang Iswanto mengaku pihaknya siap berkolaborasi dengan pemkot dalam menyukseskan pariwisata Bandung.

"Di Bandung itu banyak pengusaha pariwisata, seniman, MC, kuliner, hingga fesyen diangkat dari sisi pariwisata sampai keunikan masing-masing. Bandung juga diharapkan miliki identitas keunikan, seperti Yogyakarta atau kota/kabupaten lain yang punya khas," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved