VIRAL Video Pengantar Pengantin Lewati Jalan Nanjak Ternyata di Majalengka, Benarkah Jumlahnya 3000?

Viral video iring-iringan warga berjalan kaki  di jalan nanjak dan turun mengantarkan pengantin ke resepsi pernikahan. Ternyata itu di Majalengka

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Tangkapan layar video heboh yang memperlihatkan rombongan pengantin yang jumlahnya mencapai 3.000 orang   

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID MAJALENGKA- Viral video iring-iringan warga berjalan kaki  di jalan nanjak dan turun, pengantar pengantin ke resepsi pernikahan. Ternyata itu kejadian di Majalengka.

Di video itu, tampak iring-iringan warga dipimpin seorang pria pakai pakaian adat. Warga lainnya atau pengantar pengantin mengikuti menggunakan pakaian kebaya sembari membawa sejumlah barang seserahan khas adat perkawinan. 

Namun yang bikin heboh, video itu memperlihatkan banyaknya warga diduga keluarga dari calon pengantin pria yang ikut rombongan dengan jumlahnya mencapai ribuan. 

Dalam video tersebut terlihat antrean warga berjalan kaki mengantar calon pengantin hingga menjulur ratusan meter. Bahkan, jalanan yang terlihat naik turun itu semakin memperlihatkan banyaknya rombongan tersebut.

Video itu pun kini viral dan banyak warganet yang berkomentar. Salah satu akun media sosial yang mengunggahnya, yakni @besokseninco pada Senin (9/5/2022) dan telah disukai 1.696 serta 129 kali dikomentari.

Belakangan ini, peristiwa rombongan pengantar pengantin itu diketahui berada di Desa Ciranca, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Ciranca, Ohan Rohandi saat dihubungi Tribun, Selasa (10/5/2022).

"Ya benar itu di desa kami," ujar Ohan.

Menurutnya, sudah hal yang biasa di desanya saat acara pernikahan dihadiri oleh banyak masyarakat. Namun, ia menyebut, dalam video yang viral tersebut jumlahnya tak sebanyak itu.

"Ini teh pasangan pengantin beda blok satu desa, karena dekat jadi tidak bawa kendaraan, mereka (mempelai laki-laki) jalan menuju rumah mempelai perempuan."

"Sebenarnya juga (jumlahnya) gak sebanyak itu, paling 500-an," ucapnya.

Ohan menambahkan, resepsi pernikahan dilaksanakan pada Senin (9/5/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved