Kebahagiaan Idulfitri, 243 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Majalengka Dapat Remisi Khusus

Usai penyerahan remisi, seluruh warga binaan dan petugas lapas tampak menikmati hidangan khas Lebaran seperti ketupat, opor, dan lainnya.

Istimewa/ DOK. LAPAS KELAS IIB MAJALENGKA
Penyerahan SK remisi khusus Lebaran kepada perwakilan warga binaan di Masjid Lapas Kelas IIB Majalengka, Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Senin (2/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Kebahagiaan di momen Lebaran juga tampaknya dirasakan oleh ratusan warga binaan Lapas Kelas IIB Majalengka.

Pasalnya, mereka mendapatkan remisi khusus (RK) pada Hari Raya Idulfitri 1443 H, meski tidak ada warga binaan yang dinyatakan langsung bebas.

Kepala Lapas IIB Majalengka, Suparman, menyerahkan secara simbolis surat keputusan (SK) remisi tersebut kepada perwakilan warga binaan.

Baca juga: Satu Napi Lapas Sumedang Dapat Berkah Idulfitri, Diberi Remisi Bebas, Total 119 Napi Dapat Remisi

Penyerahan SK dilaksanakan setelah salat id di Masjid Lapas Kelas IIB Majalengka, Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Senin (2/5/2022).

Usai penyerahan remisi, seluruh warga binaan dan petugas lapas tampak menikmati hidangan khas Lebaran seperti ketupat, opor, dan lainnya.

"Hari ini, ada 243 warga binaan yang mendapatkan remisi khusus Lebaran," kata Kalapas Kelas IIB Majalengka, Suparman saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, dari jumlah tersebut sebanyak 240 warga binaan mendapatkan RK I dan tiga warga binaan lainnya mendapat RK II.

Menurut dia, remisi yang diberikan kepada tiga warga binaan yang mendapat RK II ialah 15 hari.

Sementara 84 dari 240 warga binaan yang diberikan RK I juga mendapatkan remisi 15 hari.

Baca juga: Lapas Kelas II B Sukabumi Sosialisasikan SPPN, Agar Penilaian Pemberian Remisi Napi Objektif

Selain itu, sebanyak 112 warga binaan mendapatkan remisi satu bulan, dan 31 warga binaan lainnya mendapat remisi 1,5 bulan.

"Dalam pemberian remisi khusus Lebaran kali ini tidak ada warga binaan yang dinyatakan langsung bebas," ujar Suparman.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved