Tiket KA dari Stasiun Kiaracondong hingga Rabu Depan Habis Dibeli Pemudik,Kebanyakan ke Jateng-Jatim

Tiket kereta api untuk mudik di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, telah habis terjual 13.000 tiket untuk keberangkatan Senin (25/4) hingga Rabu (4/5

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Deanza Falevi
Sejumlah penumpang sedang menunggu kereta api tiba di Stasiun Kiaracondong, Selasa (26/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tiket kereta api untuk mudik di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, telah habis terjual 13.000 tiket untuk keberangkatan Senin (25/4) hingga Rabu (4/5/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo.

Kuswardojo mengatakan, tiket mudik di Stasiun Kiaracondong telah habis terjual untuk keberangkatan dengan Kereta Api (KA) Pasundan Lebaran, Kutojaya, Kahuripan, dan Pasundan Reguler.

Baca juga: Cerita Kosim yang Mudik Selalu Istirahat di Jembatan Timbang Losarang Karena Fasilitasnya Nyaman

"Pembelian tiket dilakukan secara online sehingga tiket lebaran sangat cepat habis karena antusias masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun ini," ujarnya kepada Tribunjabar.id, Selasa (26/4/2022).

Adapun pembelian tiket mudik paling banyak oleh masyarakat, lanjut Kuswardojo, adalah tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Seperti keberangkatan hari ini, Selasa (26/4), dua kereta api Pasundan tujuan Surabaya Gubeng berangkat pada pukul 08.55 WIB dan 10.10 WIB," ucapnya.

Sedangkan KA mudik selanjutnya berangkat pada malam hari pada pukul 22.05 WIB tujuan Kutoarjo dengan kereta Kutojaya Selatan.

Selain itu juga ada keberangkatan tujuan Blitar pada pukul 23.10 WIB dengan kereta kahuripan.

Dengan terjualnya 13.000 tiket, Kuswardojo mengatakan, ada sekitar 2.600 penumpang per harinya di Stasiun Kiaracondong untuk melakukan perjalanan mudik.

Baca juga: Ini Skenario Pengaturan Lalu Lintas di Padalarang Selama Arus Mudik Lebaran 2022, Ada Pengalihan

Berdasarkan pantauan Tribunjabar.id, sejumlah petugas dari pihak PT KAI juga sudah bersiap untuk melayani penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik maupun perjalan reguler dari Stasiun Kiaracondong.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved