Penerbit Quran Cordoba Ajak Umat Muslim di Indonesia Mengaji Serentak di World Quran Hour 2022

Pada bulan Ramadan waktunya manusia merenungkan bagaimana hubungan manusia dengan Alquran, salah satunya dengan tadarus melalui World Quran Hour 2022

TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Zoom meeting yang digelar Penerbit Quran Cordoba mengajak umat muslim mengaji serentak secara online. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama


TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Pada bulan Ramadan juga umat Islam tak hanya melakukan ibadah puasa, tetapi melaksanakan ibadah lainnya, seperti salat taraweh dan tadarus Alquran.

Alquran merupakan pedoman hidup manusia untuk mencapai kebahagiaan di dunia juga akhirat. Tetapi, masih banyak orang yang jarang berinteraksi dengan Alquran apalagi sampai pada tingkatan memahaminya.

Seringkali, manusia justru memikirkan duniawi. Kini, waktunya manusia merenungkan bagaimana hubungan manusia dengan Alquran, caranya dengan memaksimalkan ibadah bulan Ramadan sehingga diharapkan umat Muslim lebih berjiwa Qurani dalam kehidupan sehari-harinya dan mencerminkan nilai-nilai kasih sayang terhadap sesama manusia.

Dalam upaya mendekatkan umat Islam pada Alquran, penerbit Cordoba Internasional Indonesia yang menerbitkan Alquran Cordoba kembali melakukan kegiatan rutin tahunan berupa interaksi satu jam bersama Alquran di bulan Ramadan melalui 'World Quran Hour 2022' bertemakan 'Quran sebagai Solusi Kebangkitan Ekonomi Umat' secara online lewat zoom, Selasa (26/4/2022).


Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Direktur Utama Penerbit Quran Cordoba, Usman El Qurtuby.

Khataman Quran ini diawali para ustaz dan public figur. Lalu, disusul seluruh jamaah membaca setiap lembaran Alquran yang telah dibagikan oleh panitia ke semua peserta.


"Alhamdulillah dalam tempo satu jam Alquran tamat dibaca berulang kali oleh jamaah. Kegiatan ini juga ada narasi kebangkitan umat dari para enterpreneur Muslim sukses, semisal Heppy Trenggono, Founder Ok Oce, Indra Uno, dan coach Ridwan Abadi yang memberi materi tausiyah berkaitan tema besar acara," katanya.


Usman pun mengaku merasa terharu saat semua jamaah membacakan doa khatam Alquran sampai ada sebagian jamaah berurai air mata.


"Subhanallah ini pengalaman luar biasa. Saya menjadi bagian dari gerakan membaca Alquran seluruh dunia," kata salahsatu peserta, Ida.


Quran Cordoba pun memperkenalkan mitranya yang sering pula terlibat dalam kegiatan sosial untuk warga, yaitu Yayasan ANP Amal yang diisi oleh para artis yang terlibat di sinetron Tukang Ojek Pangkalan.


"Kami berharap dengan adanya World #Quran Hour ini dapat membantu mengurangi perpecahan di kalangan umat Islam dan menolong umat semakin optimis san semangat dalam melakukan perbuatan baik berdasar Alquran. Lewat interaksi Alquran ini kami harap akan muncul komunitas muslim yang lebih baik pada masa depan," ujar Public Relation Penerbit Quran Cordoba, Restu Kurniawan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved