Senangnya Warga KBB dan Cimahi Dapat BLT Minyak Goreng Saat Harganya Mahal, Bisa Diambil di Sini

Warga Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat mendapatkan BLT minyak goreng.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Warga KBB-Cimahi saat menerima BLT minyak goreng. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Ribuan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi tampak gembira saat mendapat bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, pada Rabu (13/4/2022).

Pencairan BLT minyak goreng ini disalurkan langsung melalui kantor pos sesuai domisili dengan total keluarga penerima manfaat (KPM) BLT minyak goreng di KBB dan Kota Cimahi mencapai 189 ribu.

Seorang penerima BLT minyak goreng asal Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Lilis (56) mengaku gembira dengan adanya bantuan tersebut karena harga minyak kemasan masih mahal dan minyak curah langka.

"Iya seneng, karena saya bisa beli minyak goreng kemasan. Di Padalarang harga minyak kemasan Rp 40 ribu. Sedangkan minyak curah langka, jadi lumayan terbantu," ujarnya di Padalarang, Rabu (13/4/2022).

Lilis memastikan, bantuan sebesar Rp 500 ribu itu akan digunakan untuk membeli minyak goreng mengingat kebutuhan minyak goreng saat Ramadan cukup banyak.

"Enggak mungkin buat beli yang lain karena beli minyak saja lagi susah. Pasti kita utamakan dulu untuk kebutuhan pokok dulu," kata Lilis.

Eksekutif Manager Kantor Pos Cabang Cimahi, Mohamad Yasin mengatakan penyaluran BLT minyak goreng di wilayah Cimahi Bandung Barat dimulai hari ini dan ditargetkan tuntas hingga 21 April 2022.

"Ya, hari ini sudah kita sudah mulai, total KPM di Cimahi dan KBB ada sekitar 189 ribu. Uang yang diberikan kepada KPM itu, sebesar Rp 500 ribu," ucapnya.

Total uang Rp 500 ribu tersebut, kata dia, terdiri dari Rp 300 ribu untuk BLT minyak goreng selama 3 bulan dan Rp 200 ribu untuk bantuan pangan non-tunai.

"Bagi warga yang sudah dapat panggilan dari kantor segera datang ke kantor pos untuk mengambil bantuannya," ujar Yasin.

Ia mengatakan, penyaluran BLT minyak goreng di kantor pos tak bisa diwakilkan, sehingga jika berhalangan, hanya bisa diambil oleh anggota keluarga dalam satu kartu keluarga (KK).

"Selain itu tidak bisa diwakilkan apalagi dikolektifkan. KPM cukup bawa KTP asli ke kantor pos. Kalau diwakilkan, bawa KTP pengambil dan orang yang diwakilkan beserta KK," katanya.

Baca juga: Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Digelar di Kota Tasikmalaya, Pembelian Dibatasi

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved