Cek Segera Siapa Tahu Punya Kamu, Ada 30 Sepeda Motor Hasil Curian di Polrestabes Bandung

- Jajaran polsek dan Satreskrim Polrestabes Bandung, mengamankan 30 sepeda motor hasil curian berbagai jenis dan merek.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Puluhan sepeda motor hasil curian diamankan Polisi, beserta para pelak 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - - Jajaran polsek dan Satreskrim Polrestabes Bandung, mengamankan 30 sepeda motor hasil curian berbagai jenis dan merek.

Puluhan sepeda motor hasil curian berbagai jenis itu, diamankan dari 20 pelaku dan penadah  hasil operasi Jaran Lodaya selama 10 hari dari 17-27 Februari 2022. 

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan, bagi masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor, bisa membawa kendaraannya di kantor polisi. 

"Kita sampaikan ke masyarakat Kota Bandung yang merasa kehilangan motornya, yang ada LP-nya (Laporan Polisi) yang sudah kita amankan. Harus dilengkapi dokumen," ujar Rudy, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (1/3/2022). 

Baca juga: Puluhan Sepeda Motor Hasil Curian di Kota Bandung Diamankan Polisi, Malingnya Ikut Dibekuk

Para pelaku, kata dia, melakukan aksinya diberbagai tempat, salah satunya parkiran yang sepi pada malam hari.

"Rata-rata mereka melakukan aksinya malam hari di minimarket. Mereka juga rata-rata berasal dari luar Kota Bandung," katanya.

Modus yang dilakukan para pelaku, kata dia, rata-rata menggunakan kunci T untuk menjebol kunci kendaraan yang sedang terparkir.

"Ada yang menarik dari sekian banyak pelaku, ada yang tidak pakai kunci T, tapi mematahkan kunci stang. Setelah patah, kabelnya digunting, ditemukan kabel positif negatif, disambungkan kemudian nyala," ucapnya.

Sari (41) warga Ujungberung, Kota Bandung salah satunya. Ia mendapatkan kembali sepeda motor anaknya yang hilang saat parkir di minimarket. 

"Awalnya anak saya parkir di alfamart, pas ke luar motornya hilang, terus saya langsung laporan ke Polsek Ujungberung," ujar Sari. 

Sari mengaku motornya hilang pada 15 Februari, seminggu kemudian anaknya mendapat telepon dari Polisi bahwa sepeda motornya yang hilang sudah ditemukan. 

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Polisi motornya sudah kembali, masih lengkap cuma ini sudah dipasang stoktlet saja," katanya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved