Breaking News:

Kepengurusan PBNU Baru Sudah Dibentuk, Rais Syuriah PWNU Jabar Merasa Puas Dengan Komposisi

Kepengurusan baru PBNU sudah dibentuk oleh KH Yahya Cholil Staquf dengan ada nama KH Said Aqil Siradj sampai Saifullah Yusuf atau Gus Ipul

Dok. Pribadi
Rais Syuriah PWNU Jabar, KH Abun Bunyamin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - KH Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 mengalahkan petahana, KH Said Aqil Siradj pada pemilihan yang dilakukan Desember 2021.

Kepengurusan baru pun sudah dibentuk oleh KH Yahya Cholil Staquf dengan ada nama KH Said Aqil Siradj sampai Saifullah Yusuf atau dikenal dengan sebutan Gus Ipul.  

Rais Syuriyah PWNU Jabar, KH Abun Bunyamin pun memberikan tanggapannya terkait kepengurusan PBNU yang baru ini.

Menurutnya, PWNU Jabar sangat menyambut baik dan merasa puas karena bisa mengakomodir seluruh potensi di negeri ini untuk membangun umat Islam dan bangsa Indonesia ke depan melalui NU.

"Sebagai warga Jawa Barat, saya melihat banyak pengurus PBNU periode 2021-2026 nama-nama dari Jabar. Semoga saja jajaran kepengurusan yang baru ini bisa memenuhi harapan bahwa NU ke depannya bisa Rahmatan lil Nahdliyin. Semoga juga para kepengurusan yang telah mendapat amanah ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," katanya saat dihubungi, Jumat (14/1/2022).

Ketua Umum PBNU terpilih Yahya Cholil Staquf (kiri) berpelukan dengan mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (kanan) usai pemilihan Ketua Umum PBNU pada Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Universitas Lampung, Lampung, Jumat (24/12/2021). Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 pada Muktamar NU ke-34 mengalahkan Said Aqil Siradj. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Ketua Umum PBNU terpilih Yahya Cholil Staquf (kiri) berpelukan dengan mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (kanan) usai pemilihan Ketua Umum PBNU pada Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Universitas Lampung, Lampung, Jumat (24/12/2021). Yahya Cholil Staquf terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 pada Muktamar NU ke-34 mengalahkan Said Aqil Siradj. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak via Kompas.com)

Berikut daftar pengurus PBNU periode 2021-2026 kepemimpinan KH Yahya Cholil Staquf:

Tanfidziyah
Ketua Umum: KH Yahya Cholil Staquf
Wakil Ketua Umum: Zulfa Mustofa, Muhammad Hilal, Nizar Ali, Nusron Wahid

Ketua-ketua Bidang

-Khofifah Indar Parawansa

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved