Breaking News:

Ingat, Berobat ke RSUD dr Slamet Garut Kini Pakai Antrean Online Melalui Aplikasi, Tak Perlu Lama

Rumah Sakit Umum dr Slamet Garut mulai menggunakan antrean online untuk mengurai antrean yang panjang yang sering terjadi di pagi hari.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Rumah Sakit Umum dr Slamet Garut 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Rumah Sakit Umum dr Slamet Garut mulai menggunakan antrean online untuk mengurai antrean yang panjang yang sering terjadi di pagi hari.

Humas RSUD dr Slamet Garut, Cecep Ridwan mengatakan masyarakat saat ini tidak perlu lagi menunggu antrean yang sangat lama saat hendak melakukan pemeriksaan di poliklinik.

"Caranya mudah masyarakat hanya tinggal menggunduh aplikasi Antrean Online RSUD dr Slamet di playstore, jadi tidak perlu lagi antre lama-lama," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar. Kamis (13/1/2022).

Ridwan mengatakan digitalisasi atau perubahan antrian ini dimaksudkan untuk mempermudah layanan di RSUD dr Slamet Garut agar masyarakat bisa nyaman.

Apalagi menurutnya setiap pagi sangat banyak warga yang rela mengantri dengan antrian yang sangat panjang demi mendapatkan nomor antrian ke setiap polikliniknya.

"Jadi nanti masyarakat tidak perlu lagi antri saat mendaftar, cukup dari rumah saja, lebih simple dan cepat," ucapnya.

Masyarakat yang hendak melakukan pendaftaran ke poliklinik saat ini diwajibkan untuk mendownload aplikasi tersebut, sementara untuk pelayanan Instalasi Gawat Darurat tidak menggunakan antrian online.

"Untuk poli semuanya harus mendaftar online sementara untuk IGD tidak diberlakukan antrian online," ucapnya.

Yati Kusumah (45) warga Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut mengatakan sangat terbantu dengan perubahan antrian tersebut.

Menurutnya ia tidak perlu lagi pergi lebih pagi untuk bisa mendapatkan nomor antrian yang setiap pagi sudah diburu oleh banyak warga.

"Dulu ya harus subuh-subuh demi dapat antrian lebih awal, sekarang sih lebih mudah, tidak perlu lagi berdiri ngantri, itu bikin pegel ga nyaman," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved