Breaking News:

Seorang Pria Bandung Barat Datang ke Waduk Cirata, Buka Baju Lalu Hilang Setelah Menceburkan Diri

Seorang pria nekat menceburkan diri ke Waduk Cirata, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga tenggelam dan dinyatakan hilang,

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
Dok, Kantor SAR Bandung
Tim SAR Bandung bersiap mencari korban hilang di Waduk Cirata, Selasa (11/1/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Seorang pria nekat menceburkan diri ke Waduk Cirata, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga tenggelam dan dinyatakan hilang, Selasa (11/1/2022).

Pria yang diketahui bernama Jajang Wijaya (27) warga Kampung Nagrok Wetan, RT 4/12, Desa Ciharashas, Kecamatan Cipeundeuy, KBB itu saat ini akan dilakukan pencarian oleh petugas Tim SAR Bandung.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan, terkait kejadian tersebut pihaknya menerima laporan dari petugas BPBD KBB pada pukul 08.40 WIB.

"Kantor SAR Bandung menerima informasi dari BPBD Kabupaten Bandung Barat terkait laporan seorang warga yang diduga bunuh diri ke Waduk Cirata," ujarnya melalui pesan singkat, Selasa (10/1/2022).

Berdasarkan laporan yang diterima Tim SAR Bandung, kata Supriono, kejadian tersebut bermula saat korban meminta ayah dan adiknya untuk diantar ke Waduk Cirata

"Setelah tiba di lokasi, tiba-tiba korban turun ke DAM, melepas pakaian dan menceburkan diri ke Waduk Cirata," kata Supriono.

Supriono mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga yang diterima Tim SAR Bandung, bahwa sebelumnya korban tersebut diketahui sedang mengalami masalah keluarga.

Sedangkan untuk mencari korban, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 09.00 WIB menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan estimasi tiba pada pukul 11.30 WIB. 

"Untuk melakukan pencarian, tim menggunakan 1 Unit Rescue Car dan menyiapkan 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved