Breaking News:

Para Atlet Peraih Medali di PON XX Papua Serbu Gedung Negara Sumedang, Dapat Bonus dan Jaminan Ini

Gedung  Negara Sumedang, diserbu puluhan atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Jumat (31/12/2021) untuk menerima bonus

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Pemerintah Kabupaten Sumedang memberikan bonus kepada atlet peraih medali di PON XX Papua, di Gedung Negara Sumedang, Jumat (31/12/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Gedung  Negara Sumedang, Jawa Barat diserbu puluhan atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional  atau PON XX Papua, Jumat (31/12/2021) 

Pantauan TribunJabar.id di lokasi, kedatangan mereka dipimpin langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumedang, Ali Badjri.

Penyerbuan ini bukan untuk berunjuk rasa, tetapi kedatangan mereka untuk menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Sumedang atas prestasi yang telah diraih mereka di perhelatan PON XX Papua yang digelar pada Oktober 2021, lalu. 

Senyum dari para atlet dan official yang mewakili Provinsi Jawa Barat ini lepas saat Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang tampak terlihat mengenakan jas berwarna hitam mendatanginya. 

Dony mengatakan, Pemkab Sumedang mengapresiasi para atlet peraih medali yang telah mengharumkan nama baik Jawa Barat dan Sumedang di perhelatan PON XX Papua. 

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memberikan bonus kepada atlet peraih medali di PON XX Papua, di Gedung Negara Sumedang, Jumat (31/12/2021).
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memberikan bonus kepada atlet peraih medali di PON XX Papua, di Gedung Negara Sumedang, Jumat (31/12/2021). (TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA)

"Bonus ini mudah-mudahan bisa memotivasi untuk meningkatkan kerja keras para atlet untuk bisa berprestasi lagi di masa yang akan datang, apalagi Sumedang akan menghadapi Porprov Jabar 2022, dan kami menargetkan
masuk dalam 5 sampai 10 besar, "  kata Dony Ahmad Munir saat diwawancarai TribunJabar.id.

Dony mengatakan, selain memberikan bonus uang tunai, Pemkab Sumedang pun memberikan jaminan kesehatan  kepada atlet peraih medali di PON XX Papua

"Kedepannya, InsyaAllah kami pun secara bertahap bakal memberikan jaminan lapangan pekerjaan kepada para atlet yang berprestasi, sehingga ada kepastian untuk masa depan para atlet," katanya. 

Baca juga: Dinilai sebagai Kabupaten Paling Inovatif, Kabupaten Sumedang Raih Innovative Goverment Award 2021

"Ini fungsi pemerintah dalam memberikan suport, perhatian, apresiasi, dan penghargaan kepada para atlet, " kata Dony, menambahkan. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJabar.id, besaran bonus yang diberikan untuk atlet yang meraih medali emas sebesar Rp 25 juta, medali perak Rp 10 juta, medali perunggu Rp7,5 juta, dan besaran bonus untuk official, dan atlet yang tidak meraih medali  masing-masing diberikan bonus Rp 2 juta. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved