Breaking News:

Dinilai sebagai Kabupaten Paling Inovatif, Kabupaten Sumedang Raih Innovative Goverment Award 2021

Kabupaten Sumedang kembali menerima penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Inovatif pada Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2021.

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Kabupaten Sumedang Raih Innovative Goverment Award 2021 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Di penghujung Tahun 2021 Kabupaten Sumedang kembali menerima penghargaan. Kali ini dari Kementerian Dalam Negeri RI sebagai Kabupaten Sangat Inovatif pada Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2021.

Acara yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian itu diikuti secara Daring dari masing-masing tempat dan secara Luring di Gedung C Lantai 3 Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat Rabu (29/12).

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir megucapkan terima kasih kepada Kemendagri yang telah mengapresiasi Kabupaten Sumedang sebagai Kabupaten Sangat Inovatif Tahun 2021.

Kabupaten Sumedang Raih Innovative Goverment Award
Kabupaten Sumedang Raih Innovative Goverment Award (istimewa)

"Penghargaan ini sebuah inpirasi dan motivasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerjanya dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," ucap Bupati.

Menurutnya, harapan masyarakat sangat tinggi kepada pemerintah ketika dunia berubah dengan cepat dan itu harus dijawab dengan inovasi dan kolaborasi.

"Kata kuncinya harus dijawab inovasi dan kolaborasi. Pemerintah Kabupaten Sumedang mempunyai moto "Innovative or Die", inovatif atau mati. Inovasi ini tentunya akan mempercepat proses penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, akhirnya mempercepat kesejahteraan," kata Bupati Dony.

Ditambahkan Bupati, selanjutnya ialah tinggal bagaimana inovasi tersebut masuk ke sebuah sistem sehingga penyelenggaraan pemerintahan akan lebih baik lagi tanpa bergantung kepada pemimpinnya.

"Siapapun pemimpinnya inovasi dari sebuah sistem akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. Ditambah Sumedang sekarang mempunyai aplikasi baru yakni Sistem Informasi Kompilasi Inovasi Terintegrasi. Ini ikhtiar kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan inovasi di kalangan ASN Kabupaten Sumedang," ungkap Bupati.

Dari obrolannya bersama Mendagri, Bupati menyampaikan bahwa Menteri mengapresiasi Kabupaten Sumedang yang sudah banyak perubahan.

"Banyak sekali perubahan di Pemerintah Kabupaten Sumedang, terutama dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Pak Menteri sangat mengapresiasi," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved