Breaking News:

Termasuk M Kece, Selama Desember, 69 Pasien Dirawat di RSU Ciamis Gara-gara DBD, Dua Orang Meninggal

M Kece termasuk dari 69 pasien DBD yang dirawat di RSUD Ciamis pada bulan ini.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
DOKUMENTASI KOMPAS
Waspada Nyamuk Demam Berdarah. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Selama bulan Desember ini sampai  Rabu (29/12/2021), RSUD Ciamis telah dan sedang merawat 69 orang pasien DBD.

Pasien di antaranya dirawat di Ruang Melati, Ruang Dahlia, dan Ruang VIP.

Dari 69 pasien DBD yang dirawat di RSU Ciamis selama bulan Desember tersebut salah seorang di antaranya adalah M Kece, terdakwa kasus dugaan penistaan agama.

M Kece yang juga Youtuber asal Cimerak, Kabupaten Pangandaran tersebut dirawat di ruang VIP Paviliun Hasan Sobari sejak Sabtu (25/12/2021) karena terjangkit DBD.

“Selama bulan Desember, sampai Rabu kemarin ada 69 pasien DBD yang dirawat di RSUD Ciamis. Dua orang di antaranya meninggal dunia,” ujar Direktur RSUD Ciamis, dr H Rizali Sofiyan M.Kes kepada Tribun Kamis (30/12/2021).

Selama 8 bulan terakhir, bulan Desember ini merupakan puncak jumlah pasien DBD dirawat di RSU Ciamis.

Yakni 69 orang, sedangkan bulan sebelumnya 59 pasien.

Atau dengan rincian, mulai bulan Mei jumlah pasien DBD yang dirawat di RSU Ciamis sebanyak 10 orang (seorang meninggal dunia), kemudian Juni (17 orang), Juli (6 orang ), Agustus (12 orang), September (25 orang), Oktober (26 orang), November (59 orang) dan Desember (sampai tanggal 29/12) sebanyak 69 orang (dua orang meninggal dunia).

Total Merawat 224 Pasien DBD, 3 Meninggal Dunia

Peningkatan jumlah pasien DBD yang dirawat di RSU Ciamis terjadi sejak masuknya musim hujan, September dan terus meningkat sampai bulan Desember ini.

Bulan Desember tidak hanya kasus terbanyak (69 pasien dirawat), jumlah pasien DBD yang meninggal juga terbanyak (2 orang).

Total jumlah pasien DBD yang dirawat di RSUD Ciamis selama 8 bulan terakhir (sejak bulan Mei sampai Rabu 29/12))  menurut dr Rizali sebanyak 224 pasien. Di antaranya tiga pasien DBD meninggal dunia.

Pasien DBD yang meninggal dunia, katanya saat masuk rumah sakit kondisinya sudah cukup parah.

Baca juga: Kasus DBD Meningkat di Cimahi, Lurah Padasuka Pesan Warganya Lakukan PSN Untuk Pencegahan Dini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved