Breaking News:

Warga Ciamis yang Terpeleset Masuk Jurang saat Ziarah ke Gunung Bitung Ditemukan, Ini Kondisinya

Didin (49) dan Dadang (54) ditemukan dalam kondisi selamat di jurung tebing oleh tim SAR Gabungan, BPBD, Tagana, TNI /Polri, PMI, relawan lainya dan w

Penulis: Andri M Dani | Editor: Ravianto
dok warga/tribunjabar
Petugas bersiap mencari dua warga yang dilaporkan hilang. Dua warga Desa Mekarwangi Kecamatan Sukamantri Ciamis diinformasikan terpeleset masuk jurang saat berziarah ke makam keramat di Gunung Madati (Gunung Bitung) perbatasan Desa Mekarbuana Panawangan Ciamis dengan daerah Majalengka, Minggu (19/12) malam. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Dua warga asal Desa Mekarwangi Kecamatan Sukamantri  Ciamis yang sempat  dilaporkan terpeleset ke jurang saat berziarah ke Gunung Bitung (Gunung Madati) Panawangan sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

“Sudah ditemukan tadi pagi sekitar pukul 06.00 setelah dilakukan pencarian sejak tengah malam tadi,” ujar Itong, anggota SAR Pusdalops BPBD Ciamis kepada Tribun Senin (20/12).

Didin (49) dan Dadang (54) ditemukan dalam kondisi selamat di jurung tebing oleh tim SAR Gabungan, BPBD, Tagana, TNI /Polri, PMI, relawan lainya dan warga.

“Ditemukan dalam kondisi selamat. Sekarang dalam proses evakuasi,” katanya.

Sekdes Mekarbuana Panawangan, Asep Kuswandi kepada Tribun menyebutkan kedua warga asal Mekarwangi Sukamantri yang dilaporkan terpeleset  masuk jurang saat berziarah ke Gunung Bitung tersebut sudah ditemukan sekitar pukul 04.00.

“Ditemukan oleh warga yang melakukan penyisiran pertama. Lokasi ditemukan sekitar Curug Ngaruy. Kemudian sekitar pukul 06.00 Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi,” ujar Sekdes Mekarbuana, Asep Kuswandi kepada Tribun Senin (20/12).

Dari kedua warga yang ditemukan tersebut menurut Assep, seorang dalam kondisi parah sehingga harus ditandu saat evakuasi oleh tim SAR gabungan dan warga.

“Kedua korban tadi sudah tiba di Pos 1 Dusun Cogreg sekitar pukul 10.30, dengan menggunakan ambulans langsung dibawa ke Puskesmas Gardu Jaya (Panawangan). Pakai dua ambulans. Satu orang kondisinya cukup parah,” katanya.

Menyusul adanya dua warga asal Desa Mekarwangi yang terpeleset masuk jurang saat berziarah ke makam di Gunung Madati (Gunung Bitung), menurut Asep, salah satu rumah warga di Dusun Cogreg Rt 04 RW 08 Desa Mekarbuana Panawangan dijadikan Pos I . Pencarian melibatkan berbagai pihak, tidak hanya warga tetapi juga tim SAR dari BPBD, Tagana, TNI, Polri, aparat desa,dan berbagai pihak lainnya.

“Sekarang kedua korban sudah ditemukan dan sudah langsung dievakuasi ke puskesmas setelah dievakuasi dari Gunung Bitung,” ujar Asep.

Gunung Bitung atau sekarang disebut Gunung Madati merupakan batas alam wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Majalengka. Termasuk juga batas alam Desa Mekarwangi (Sukamantri  Ciamis) dan Desa Mekarbuana serta Desa Sadapaingan (Pananawangan Ciamis) (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved