PLN Purwakarta Turunkan Ratusan Petugas Amankan Pasokan Listrik saat Libur Natal dan Tahun Baru

PT PLN Purwakarta turunkan 218 personel siaga untuk menjaga kelancaran pasokan listrik selama Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. 

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Irvan Maulana
Petugas PLN UP3 Purwakarta saat mengecek peralatan menjelang Nataru, Kamis (16/12/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - PT PLN Purwakarta turunkan 218 personel menjaga kelancaran pasokan listrik selama Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. 

Ratusan personel tersebut akan disebar sebanyak 12 posko siaga di wilayah operasional kerja Kabupaten Purwakarta dan Subang.

Kesiapsiagaan PT PLN Purwakarta ini juga dilakukan untuk mendukung kelancaran ibadah Natal dan Tahun Baru 2022.

Manager UP3 Purwakarta, Mx. Wahyu Catur Praseyto mengatakan, tugas ratusan personel tersebut diantaranya dengan menjaga keandalan pasokan listrik dan kesiapan peralatan kerja serta Alat Pelindung Diri yang mendukung.

Baca juga: Kantor DJBC Purwakarta Musnahkan Vape dan Minuman Beralkohol Ilegal, Nilainya Ratusan Juta Rupiah

"Kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan Apel gabungan dan pengecekan kondisi pasukan, peralatan, APD kerja, serta kendaraan dinas yang optimal," ujar Wahyu ketika ditemui di Kantor PLN UP3 Jalan Singawinata, Kabupaten Purwakarta, Kamis (16/12/2021).

Pelaksanaan apel siaga dan gelar peralatan tersebut dilakukan di halaman parkir kantor UP3 Purwakarta. Kegiatan yang bertujuan guna mendukung kelancaran pelayanan pada saat Nataru ini dilaksanakan serentak secara nasional di seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP).

“Apel siaga ini menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dan kegiatan ini dilakukan secara serentak di semua ULP dengan tujuan untuk memastikan seluruh peralatan dan petugas siap dalam menghadapi perayaan Nataru,” ujarnya.

Wahyu menegaskan PLN selalu siaga, para personel yang bertugas juga bekerja berdasarkan protokol keseahatan di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Kades Kalah di Purwakarta Akhirnya Bongkar Tembok Akses Wisatawan ke Curug Tilu, Dipandu Dedi

“PLN UP3 Purwakarta terus berkomitmen untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, khususnya pada perayaan seperti Natal dan Tahun Baru, supaya masyarakat atau pelanggan," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved