Breaking News:

Kakak Beradik Kompak Jadi Pencuri Pembobol Barang Elektronik Sekolah di Cianjur

Mereka ditangkap Satreskrim Polres Cianjur, Selasa (14/12/2021). Kepada polisi, kakak beradik itu mengaku sering menjual hasil curian kepada seseorang

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Kapolres Cianjur AKBP, Doni Hermawan, pada Selasa (14/12/2021), dalam konferensi pers kasus pencurian barang elektronik dan sepeda motor. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- BAD (45) dan SAM (37), kakak beradik penjual gula aren di Cianjur, nekat berkomplot jadi spesialis pencuri elektronik sekolah dan villa kosong.

Keduanya ditangkap Satreskrim Polres Cianjur, Selasa (14/12/2021). Kepada polisi, kakak beradik itu mengaku sering menjual hasil curian kepada seseorang. Hasil dari penjualan tersebut dipakai untuk keperluan sehari-hari.

"Kedua tersangka merupakan kakak beradik dan beralih pekerjaan dari penjual gula aren menjadi pencuri spesialis elektronik dan villa kosong," ujar Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, dalam jumpa pers, Selasa (14/12/2021) siang.

Kapolres mengatakan, selain dua kakak beradik Satreskrim Polres Cianjur juga menangkap satu pencuri lainnya yang menggondol peralatan elektronik.

Diberitakan sebelumnya, pencuri membobol dinding SDN Kembang Manis III di Kampung Kemang, Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Baca juga: Pimpinan Alfamart Tamansari Kota Tasik Mengaku Lebih dari Satu Kali Membobol Alfamart

Maling mengacak-acak tiga ruangan dan satu tempat UKS serta perpustakaan. Jebolnya dinding dengan diameter 50 sentimeter ini baru diketahui Selasa (7/12/2021) pagi ketika guru dan murid masuk kelas saat akan memulai ujian.

Akibatnya pencuri berhasil mengambil laptop, speaker aktif, kabel, lampu serta magic com. Namun magic com terlihat tercecer di sawah diduga terjatuh saat dibawa.

Di tempat yang sama, Kapolres Cianjur juga menangkap empat spesialis pencuri motor. Keempat pelaku tertangkap di lokasi tempat kejadian berbeda dan beraksi sejak bulan November.

Ada 15 motor yang disita dari para pelaku, Kapolres mengimbau kepada warga yang kehilangan motor untuk mendatangi Polres Cianjur dan membawa kelengkapan surat-surat.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved