Breaking News:

Pimpinan Alfamart Tamansari Kota Tasik Mengaku Lebih dari Satu Kali Membobol Alfamart

Tersangka Ip, pimpinan minimarket tersebut, mengaku bukan kali pertama melakukan pembobolan Alfamart di tempat kerjanya tapi juga tempat lain.

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Mobil rental yang digunakan Ip ikut diamankan sebagai barang bukti. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ada fakta lain dari kepala minimarket Alfamart Tamansari, Kota Tasikmalaya, yang membobol tempat usahanya sendiri.

Tersangka Ip, kepala minimarket tersebut, mengaku bukan kali pertama melakukan pembobolan Alfamart di tempat kerjanya tapi juga tempat lain.

"Tidak hanya di tempat saya bekerja, tapi juga di Alfamart lainnya. Saya terlilit utang ke pinjol dan rentenir sampai Rp 30 juta," kata Ip, saat diperiksa petugas Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Pelaku Pembobol Alfamart Tamansari Kota Tasik Tertangkap, Ternyata Orang Dalam, Sudah Kerja 10 Tahun

Berbekal pengalaman selama 10 tahun sebagai karyawan Alfamart, praktis Ip mengetahui seluk-beluk minimarket tempatnya bekerja itu.

"Makanya, tersangka tanpa ketakutan melakukan aksinya siang hari bukan dini hari," ujar Kasatreskrim, AKP Septiawan Adi Prihartono.

Dalam melakukan aksinya, ia dibantu tetangganya Af, warga Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, yang juga sudah ditangkap.

Minimarket Alfamart Tamansari sendiri dibobol Minggu (26/9). Karyawan yang pertama kali datang langsung melapor ke Ip.

Baca juga: Kepala Minimarket di Kota Tasik yang Bobol Tempat Usahanya Sendiri Mengaku Terlilit Utang Pinjol

"Untuk menghilangkan kecurigaan, Ip langsung memberi tahu atasannya dan kasus itu akhirnya dilaporkan ke Polsek Tamansari," ujar Kasatreskrim.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved