Breaking News:

Polres Garut Berangkatkan Dua Truk Bantuan Logistik untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Bantuan itu harus segera disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru karena saat ini para pengungsi yang ada di daerah Lumajang

Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat melepas keberangkatan dua truk bantuan logistik untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru, Selasa (7/12/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Polres Garut berangkatkan dua truk berisi bantuan logistik untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Dua truk tersebut diberangkatkan langsung dari Polres Garut, Selasa (7/12/2021).

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan pihaknya mengumpulkan bantuan tersebut dari seluruh anggota Polres Garut.

"Ini merupakan kumpulan dari kepedulian anggota Polres Garut yang nanti kami akan distribusi kan, total ada 1517 paket sembako yag terdiri dari beras, minyak, selimut dan sebagainya," ujarnya saat melepas keberangkatan bantuan logistik tersebut.

Baca juga: Duka Semeru, Uu Ruzhanul Ajak Masyarakat Salat Gaib

Menurutnya, bantuan tersebut adalah gerakan sosial dari seluruh personil Polres Garut dengan adanya bencana alam yang terjadi di wilayah Jawa Timur.

Bantuan itu menurutnya harus segera disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru karena saat ini para pengungsi yang ada di daerah Lumajang sangat membutuhkan uluran tangan.

"Tentunya kita dari sisi kemanusiaan untuk bisa memberikan uluran tangan membantu bagi yang sedang berkesusahan," ucapnya.

Ia menjelaskan, bantuan lain pun sudah diserahkan pada korban banjir bandang di kawasan Sukawening dan Karangtengah, Garut.

Saat ini menurutnya para pengungsi korban banjir bandang di Sukawening saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Aliran air bersih termasuk listrik sudah tersedia, tinggal masalah akses yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan," ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved