Breaking News:

Apa Saja Gejala Terinfeksi Virus Omicron? Disebut Gejala Ringan tapi Tak Biasa, Ini Gejala-gejalanya

Omicron digambarkan sebagai gejala yang “sangat ringan” oleh dokter Afrika Selatan yang pertama kali memperingatkan tentang Omicron, Dr Angelique Coet

Editor: Ravianto
Freepik
ilustrasi - gejala Covid-19 varian Omicron 

TRIBUNJABAR.ID - Kasus positif Covid-19 setelah terinfeksi varian baru virus corona yakni Omicron sudah terjadi di dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

Total kini sudah 30 negara yang mengkonfirmasi kalau virus Omicron sudah masuk negara mereka.

Lalu bagaimana sebenarnya gejala Covid-19 karena Omicron ini?

Mengutip dari CNBC, gejala Covid-19 varian Omicron digambarkan sebagai gejala yang “sangat ringan” oleh dokter Afrika Selatan yang pertama kali memperingatkan tentang Omicron, Dr Angelique Coetzee.

Pasien Covid yang terinfeksi jenis Omicron ini mulai muncul sekira tanggal 18 November 2021 dengan “gejala yang tidak biasa” dan sedikit berbeda dari varian delta yang paling mematikan, kata Dr. Angelique Coetzee, ketua Asosiasi Medis Afrika Selatan, kepada BBC, Minggu (28/11/2021).

“Ini sebenarnya dimulai dengan seorang pasien laki-laki yang berusia sekitar 33 tahun, dia berkata kepada saya bahwa dia sangat lelah selama beberapa hari terakhir dan dia merasakan sakit dan nyeri di tubuhnya dengan sedikit sakit kepala, ” katanya kepada BBC.

Pasien tidak menunjukkan gejala yang biasanya terkait dengan Delta atau jenis Covid-19 sebelumnya seperti batuk atau kehilangan rasa atau penciuman.

Pasien yang ditemui oleh Cootze lebih merasakan "tenggorokan gatal" daripada sakit tenggorokan.

Coetzee kemudian melakukan test Covid pada pasien laki-laki tersebut, dan ternyata hasilnya positif seperti keluarganya.

Setelah itu Cootze melihat lebih banyak pasien di hari itu dengan gejala yang sama dan berbeda dari varian delta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved