Breaking News:

Disingkirkan Sebelum Menyerang Warga, 7 Sarang Tawon Dievakuasi Dalam Seminggu Ini di Ciamis

Musim hujan ini memang jarang terjadi bencana kebakaran. Namun petugas Damkar Ciamis tidak tinggal diam salah satunya mengevakuasi sarang tawong

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Dok. Damkar Ciamis
Petugas UPTD Damkar Satpol PP Ciamis tengah megevakuasi sarang tawon di Ciamis. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS - Selama musim hujan ini memang jarang terjadi bencana kebakaran. Namun petugas Damkar Ciamis tidak tinggal diam. Selalu siaga dan ada kesibukan. Yakni membantu warga yang membutuhkan bantuan.

Seperti menolong orang yang ketakutan karena ada ular masuk ke rumahnya. Membantu ibu-ibu yang jari manisnya bengkak karena terjerat cincin yang tidak bisa dilepas.

“Yang paling sering justru mengevakuasi sarang tawon. Dalam seminggu ini ada 7 sarang tawon yang dievakuasi setalah ada laporan warga.,” ujar Kepala UPTD Damkar Satpol PP Ciamis, Wawan kepada Tribunjabar.id, Rabu (1/12).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan guna memudahkan proses evakuasi sarang tawon dilakukan pada malam hari. Dan petugas memakai pakaian khusus dengan alat pelindung diri (APD).

Seperti hari  Selasa (23/11) pukul 20.00, enam orang petugas siaga dan petugas piket di Mako Damkar Ciamis mengavakuasi sarang tawon yang kian membesar di plavon rumah Ny Aan Suhanah (61) di Lingkungan Desa RT 03 RW 01  Kelurahan Cigembor Ciamis.

Paling banyak justru pada Kamis (25/11) malam ada 3 sarang tawon yang dievakuasi petugas Damkar Ciamis.

Masing-masing  sarang tawon yang nyantol di plavon rumah Mitha Mauliya Sholihah (21) di Lingkungan Sukamulya Rt 03 RW 21 (Burlong) Kelurahan Ciamis.

Lantas di rumah Dicky Oktavia (45) di Jl Ir H Juanda Rt 03 RW 10 Lingkungan Sikuraja Ciamis. Sarang tawon tersebut menggantung di plavon rumah yang pertama kali diketahui oleh Pak Basuni, tetangga Dicky Oktavia yang sehari-hari bekerja sebagai PNS tersebut.

Masih pada Kamis (25/11) sekitar pukul 21.00,  5 petugas Damkar dari Pos WMK Banjarsari berjibaku mengevakuasi sarang tawon yg menggantung cukup besar di plavon rumah Ibu Iin (62) di Dusun Sukanegara Rt 01 RW 01 Desa Sukanegara Lakbok.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved