Breaking News:

Enam Preman yang Kerap Meresahkan Warga dan Pengguna Jalan di Cimanggung Sumedang Diamankan Polisi

Enam preman ini kerap meresahkan warga dan pengguna jalan. Mereka diamankan polisi.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Sebanyak enam orang di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat diamankan kepolisian dalam operasi premanisme, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebanyak enam pria di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat diamankan kepolisian dalam operasi premanisme, Kamis (25/11/2021). 

Operasi yang digelar jajaran Polsek Cimanggung itu menyasar preman yang kerap mangkal di kawasan Pasar Parakanmuncang dan di Jalur Cimanggung-Pamulihan. 

Mereka adalah AN (23), Han (36), AA (21), NAS (34), ASP ( 34), dan WO (36).

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman mengatakan, operasi ini dilakukan sebagai respons atas keluhan warga mengenai maraknya aksi premanisme di wilayah hukum Cimanggung

"Pengamanan ini dilakukan guna memberi rasa nyaman kepada warga," kata Herdies Suhardiman kepada TribunJabar.id di Mapolsek Cimanggung

Kapolsek menyebutkan, keenam orang preman tersebut langsung digelandang ke Markas Polsek Cimanggung untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Selain itu, kata Herdies, mereka membuat pernyataan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban, kenyamanan dan meresahkan masyarakat maupun para pengguna jalan.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan terjadinya kriminalitas dan aksi premanisme serta terciptanya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Cimanggung, " tuturnya. 

Baca juga: Preman Sumedang yang Beringas Itu Tak Seganas saat Terlibat Pemalakan Sopir Truk asal Garut

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved