Yudha yang Ajak Debat Dedi Mulyadi soal Sampah Diapreasi HMI Purwakarta Namun Tetap Salah

HMI Purwakarta mengapresiasi mahasiswa bernama Yuda yang berani mengkritik Dedi Mulyadi saat bersih-bersih di Pasar Rebo, Purwakarta.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Mega Nugraha
dok.dedi mulyadi
Yudha saat protes ke Dedi Mulyadi 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - HMI Purwakarta mengapresiasi mahasiswa bernama Yuda yang berani mengkritik Dedi Mulyadi saat bersih-bersih di Pasar Rebo, Purwakarta.

"Sebagai mahasiswa, kami apresiasi aksi saudara Yudha berani suarakan kegelisahannya terkait batasan kewenangan, sehingga menimbulkan kesan bahwa Pemkab Purwakarta kurang inisiatif dalam merespon permasalahan sampah selama ini," ujar San San, Ketua HMI Purwakarta, Senin (22/11/2021).

Di video Youtube Kang Dedi Mulyadi, tampak Dedi sedang membersihkan kawasan kotor di Pasar Rebo.
Tiba-tiba datang pria bernama Yuda, mempertanyakan kewenangan Dedi Mulyadi membersihkan sampah. Kronologi Dedi debat dengan Yuda ada di bagian bawah berita ini.

Baca juga: Suami Jahat asal Arab Saudi yang Merampas Nyawa Sarah di Cianjur Terancam Pidana Mati

Dikatakan San San, HMI meyakini bahwa masyarakat bisa cerdas melihat fakta yang sesungguhnya sedang terjadi.

Yakni, kurang tepatnya tindakan seorang mahasiswa yang masih berproses harusnya tidak direspon berlebihan oleh tokoh politik yang memiliki pengalaman luas dalam berorganisasi.

"Seharusnya kesalahan (Yudha) itu direspon dengan sikap yang lebih arif dan bijaksana agar kesalahan seorang mahasiswa bisa menjadi pengalaman berharga untuk kebaikan masyarakat kedepan," kata dia.

San San protes soal konten di Youtube Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu menimbulkan kesan di masyarakat bahwa mahasiswa tidak peduli lingkungan sehingga konten tersebut jadi terkesan berlebihan.

"Kami anggap sebagai tindakan berlebihan dan tidak bijak mengingat saat ini posisi beliau sebagai anggota dewan dan Mantan Bupati Purwakarta," ungkap San San.

Baca juga: Setelah Irjen Suntana Bersuara, Kasus Subang Diambil Alih Polda Jabar, Begini Alasannya

Pihaknya juga menolak framming sepihak bahwa HMI tidak peduli terhadap lingkungan.

"Adapun terkait Konten Kang Dedi di sekretariat HMI, perlu kami tegaskan bahwa tempat tersebut merupakan sekretariat sementara yang sudah kosong dan baru kami tempati sehingga masih dalam proses pembersihan dan penataan," ujar dia.

Kronologi

Saat sedang memunguti sampah bersama warga Pasar Rebo, tiba-tiba Dedi Mulyadi dihampiri pria mengaku mahasiswa STAI Muttaqien jurusan hukum keluarga. Pria tersebut bernama Yudha Dawami.

“Akang di sini sebagai apa? Apa dasar hukumnya?,” tanya Yudha.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved