Breaking News:

Perbandingan Jalur Laut dan Udara Untuk Kirim Paket ke Luar Negeri

Mengembangkan bisnis ke tahap perdagangan internasional adalah impian bagi setiap pengusaha. Kenali pengiriman barang jalur darat dan udara.

Editor: Kisdiantoro
Kompas.com
Kirim paket via jasa ekspedisi. 

TRIBUNJABAR.ID - Mengembangkan bisnis ke tahap perdagangan internasional adalah impian bagi setiap pengusaha.

Selain menyusun marketing yang baik dan terus berupaya meningkatkan mutu produk, hal lain yang tidak kalah penting dilakukan adalah mengurus pengiriman barang ke luar negeri. Mulai dari pengemasan barang, sampai dengan ekspedisi yang dipilih.

Secara umum, perusahaan ekspedisi menawarkan pengiriman barang via udara dan laut kepada konsumen. Anda harus bisa membedakan keduanya sesuai kebutuhan masing-masing. Sehingga, pengiriman barang berjalan dengan lancar dan efektif.

Apabila masih belum terlalu paham tentang perbandingan jalur laut dan udara, mari simak uraian lengkap dibawah.

Mengenal Apa itu Ekspedisi Kargo/Muatan

Ekspedisi kargo adalah perusahaan yang mengatur pengiriman barang menggunakan kapal atau jalur laut. Mulai dari kirim barang ke luar negeri berskala besar maupun pesanan untuk personal.

Sistem pengiriman barang menerapkan transit berkali-kali untuk mengumpulkan banyak barang dari berbagai tempat terlebih dahulu, baru kemudian dikirim secara bersamaan.

Perbandingan Jalur Laut dan Udara Untuk Kirim Paket ke Luar Negeri

1. Jumlah Muatan

Pertama-tama kita bahas dari segi jumlah muatannya terlebih dahulu. Pengiriman jalur udara hanya bisa mengangkut barang yang ukurannya tidak terlalu besar. Sementara itu, pengiriman jalur laut bisa dipakai untuk mengangkut barang berukuran besar dan berbobot berat. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved