Breaking News:

Ratusan Personel BKO Pilwu Serentak Tiba di Polresta Cirebon Langsung Dites Antigen, Ini Hasilnya

Pemeriksaan itu untuk memastikan kondisi kesehatannya dan membuktikan para personel tidak ada yang tepapar Covid-19.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Personel bantuan pengamanan Pilwu Serentak 2021 saat menjalani rapid test antigen di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (20/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Ratusan personel bawah kendali operasi (BKO) pengamanan pemungutan suara Pilwu Serentak 2021 di Kabupaten Cirebon tiba di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (20/11/2021).

Mereka berasal dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, Polres Indramayu, Polres Majalengka, dan Polres Kuningan.

Setibanya di Mapolresta Cirebon, para personel bantuan tersebut langsung menjalani rapid test antigen sebelum ditempatkan di TPS se-Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Naik Kereta Api tak Perlu Lagi Tes Swab PCR, Cukup Rapid Test Antigen, tapi Simak Syarat Lainnya

Petugas Sie Kesehatan Polresta Cirebon tampak mengambil sampel melalui metode swab hidung kemudian mengujinya menggunakan alat khusus.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kasi Humas, Iptu M Fadholi, mengatakan, hasil pemeriksaan itu seluruh personel BKO dipastikan negatif Covid-19.

Menurut dia, pemeriksaan itu untuk memastikan kondisi kesehatannya dan membuktikan para personel tidak ada yang tepapar Covid-19.

"Kami melakukan pemeriksaan ini karena sekarang masih pandemi Covid-19 sehingga harus dipastikan mereka benar-benar sehat," kata M Fadholi saat ditemui seusai kegiatan.

Ia mengatakan, para personel juga dibekali peralatan penunjang protokol kesehatan, di antatanya masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan lainnya.

Bahkan, mereka juga dibekali vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya dan meminimalisir penyebaran Covid-19 saat mengamankan pilwu.

Baca juga: Dilakukan Pekan Depan, Uji Swab dan Rapid Antigen Acak Pada Pelajar dan Pendidik di 2 Kota Ini

Pihaknya berharap, para personel bantuan tersebut dapat melaksanakan tugas secara maksimal sehingga Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon berjalan lancar.

"Jumlah personel bantuan pengamanan pemungutan pilwu ini mencapai 251 orang, dan mereka langsung diploting ke seluruh TPS se-Kabupaten Cirebon," ujar M Fadholi.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved