Breaking News:

Sarang Tawon Vespa Berukuran Bola Sepak di Tanjungsari Sumedang Meresahkan, Warga Lakukan Ini

Warga di Dusun  Lebak Maja Kaler, Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, resah dengan kehadiran sarang tawon vespa yang bertengger di

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
Dok. Warga
Sarang tawon vespa yang bertengger di plafon rumah warga di Dusun Lebak Maja Kaler RT2/10, Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Warga di Dusun  Lebak Maja Kaler RT2/10, Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat resah dengan kehadiran sarang tawon vespa yang bertengger di plafon rumah warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJabar.id, sarang tawon yang memiliki sengatan mematikan itu bertengger di plafon atap rumah milik warga bernama Tahlan. 

"Sarang tawon tersebut bertengger di atap rumah milik tetangga, rumah tersebut tepat di depan rumah saya, " kata Kokom komariah (36) kepada TribunJabar.id, Jumat (12/11/2021) melalui sambungan seluler. 

Kokom menyebutkan, sarang tawon yang bersarang di atap rumah milik tetangganya itu sudah terlihat beberapa bulan yang lalu. 

Menurutnya, sarang tawon tersebut berukuran sebesar bola sepak

Meski begitu, kata dia, selama bersarang, belum ada warga yang menjadi korban sengatan kawanan tawon tersebut. 

"Alhamdulillah, belum ada warga yang disengat, namun kami khawatir, " ucapnya. 

Kokom menambahkan, pihaknya belum melaporkan keberadaan sarang tawon itu kepada petugas terkait. 

"Belum melapor ke petugas pemadam kebakaran. Mudah-mudahan petugas Damkar bisa secepatnya datang untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut, " kata dia. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved