Breaking News:

Sumur di Jatinangor Sumedang Keluarkan Solar, Pemilik Rumah: Banyak Warga yang Minta untuk Memijat

Warga berbondong-bondong mendatangi rumah tersebut untuk menonton, bahkan meminta air bercampur solar tersebut

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Sumur bor milik Dadang (50) di Dusun Baturumpil RT01/07 Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor yang mengeluarkan solar dipasangi garis polisi, Senin (8/11/2021) 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Warga di Dusun Baturumpil, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang dikejutkan dengan keluarnya air bercampur solar dari sumur milik warga setempat yang bernama Dadang (50).

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJabar.id, usai mengetahui adanya kandungan solar di dalam sumur dengan kedalaman 14 meter itu, puluhan warga berbondong-bondong mendatangi rumah tersebut untuk menonton, bahkan sejumlah warga datang untuk meminta air bercampur solar itu kepada pemilik rumah yang berlokasi di kaki Gunung Geulis tersebut.

"Kalau tadi pagi banyak warga datang kesini, bahkan banyak warga yang meminta solar untuk memijat, mencuci rantai sepeda motor, buat membersihkan engsel pintu, dan ada juga yang meminta untuk kompor," ucap Dadang saat ditemui TribunJabar.id di kediamannya, Senin (8/11/2021) sore.

Baca juga: Sumurnya yang Keluarkan Solar Sudah Dipasangi Garis Polisi, Dadang Minta Air Bersih ke Tetangga

Dengan adanya fenomena solar yang keluar dari dalam sumur tersebut, kata pria yang berprofesi sebagai pengemudi ojek pangkalan ini, pihak BPBD Sumedang, Pemerintah Desa, dan unsur Forkopimcam Jatinangor sudah mendatangi kediamannya.

"Pihak BPBD Sumedang, dan Forkopimcam Jatinangor sudah datang kesini dan mengambil sample. Mereka meminta sumur ini ditutup sementara. Tadi dari Polsek Jatinangor yang memasangi garis polisi ini," tuturnya.

Meski begitu, kata Dadang, dengan adanya fenomena tersebut warga menjadi was-was. Sebab, solar yang ada di dalam sumur miliknya dapat membahayakan keselamatan dirinya bersama tiga anggota keluarganya.

"Takutnya membahayakan, tadi dari BPBD juga sudah menyarankan untuk mengungsi, tetapi mau mengungsi juga bingung mau kemana, mau tinggal di rumah pun gak ada air bersih," ujar Dadang.

"Saya berharap, pemerintah dapat segera memberikan solusi," ucapnya.

Baca juga: Sumur di Jatinangor Sumedang Tetiba Keluarkan Minyak Solar, Tangan Warga Sempat Ada yang Terbakar

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved