Breaking News:

Kecelakaan Maut di Sumedang

Isak Tangis Keluarga Pecah saat Jenazah Korban Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang Dikebumikan

Ryan merupakan salah satu dari rombongan iring-iringan pengantar pengantin yang menjadi korban kecelakaan maut di Tanjungsari Sumedang

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Suasana pemakaman jenazah Ryan Sandi Permana (16) yang meninggal usai diseruduk truk tronton bermuatan batu bara di ruas Jalan Raya Tanjungsari, tepatnya di pengkolan Sanur, Desa Cinanjung, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Isak tangis ibu, keluarga, dan kerabat korban pecah saat jenazah Ryan Sandi Permana (16) yang meninggal usai diseruduk truk tronton bermuatan batu bara di ruas Jalan Raya Tanjungsari, tepatnya di pengkolan Sanur, Desa Cinanjung, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021), hendak dikebumikan.

Pantauan TribunJabar.id, jenazah siswa kelas X di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Tanjungsari itu dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di Dusun Margamekar, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor sekitar pukul 15.30 WIB.

Rizal Hisbullah (36), paman korban, mengatakan, ia tidak menduga bakal ada musibah itu. Pasalnya, ia tidak merasakan firasat buruk sebelum musibah tersebut terjadi.

Baca juga: Polisi Ungkapkan Dugaan Penyebab Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang, 4 Orang Hilang Nyawa

"Tidak merasakan firasat buruk, namun ada keanehan, sehari sebelum terjadi kecelakaan, Ryan menghubungi saya, padahal biasanya tidak pernah menghubungi duluan ke saya," Kata Rizal Hasbullah kepada TribunJabar.id dengan nada sedih menceritakan perasaannya kehilangan keponakan tercinta.

Selain itu, Rizal mengatakan, anak sulung dari pasangan Yanti dengan Heri Juhaeri itu merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Keponakan saya ini memiliki jiwa sosial yang tinggi, bergaulnya aktif, meski dia sendiri perlu dibantu, namun ia kerap membantu temannya, dan orang tuanya," ucapnya.

Heri mengatakan, sebelum peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, Ryan merupakan salah satu dari rombongan iring-iringan pengantar pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di Jatinangor.

"Yang mau menikah adalah kakak dari temannya Ryan. Saat kejadian, Ryan tengah menyetop kendaraan di tengah jalan dengan tujuan untuk mendahulukan kendaraan rombongan pengantin," kata dia.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang, Ini Daftar Korban Meninggal Dunia dan Luka-luka

Heri Juhaeri, orang tua Ryan menuturkan, ia mengaku ikhlas melepaskan kepergian anaknya setelah ikut menjadi korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan maut tersebut.

"Ya, ihklas dengan musibah ini," tuturnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved