Breaking News:

Kecelakaan Maut di Sumedang

Polisi Ungkapkan Dugaan Penyebab Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang, 4 Orang Hilang Nyawa

Akibat tabrakan beruntun di jalur penghubung Bandung-Cirebon ini, empat orang dilaporkan meninggal dunia dan tiga orang dilaporkan mengalami luka-luka

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
kiki andriana/tribun jabar
Lokasi kecelakaan maut di tanjakan Sanur, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (7/11/2021). 4 orang meninggal akibat kecelakaan maut ini 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tabrakan beruntun terjadi di Tanjakan Sanur, tepatnya di Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Minggu (7/11/2021) pagi.

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan delapan kendaraan roda dua dan roda empat.

Akibat tabrakan beruntun di jalur penghubung Bandung-Cirebon ini, empat orang dilaporkan meninggal dunia dan tiga orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Seluruh korban adalah rombongan iring-iringan pengantar pengantin.

Penyebab pasti kecelakaan beruntun ini masih dalam penyelidikan.

Namun dugaan sementara polisi berdasarkan hasil olah TKP adalah peristiwa kecelakaan maut ini diduga akibat kelalaian Sangid (42) pengemudi tronton bermuatan batu bara bernomor polisi D 9597 AE.

"Peristiwa kecelakaan ini diduda akibat pengendara tronton bermuatan batu bara asal Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka lalai, " kata Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Kiki Hartaki kepada TribunJabar.id di lokasi kejadian.

"Akibat peristiwa kecelakaan ini empat orang meninggal dunia, dan tiga orang mengalami luka-luka, " ujar Kiki, menambahkan.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang, Ini Daftar Korban Meninggal Dunia dan Luka-luka

Kiki menyebutkan, kurangnya menjaga jarak aman oleh pengendara tronton bermuatan batu bara ini mengakibatkan kendaraan tersebut menabrak kendaraan yang berada di depannya.

"Tronton tersebut melaju dari arah Sumedang menuju Bandung. Tronton tersebut menabrak bagian belakang mobil Pajero Sport bernopol B 1260 SJO, dan menabrak dua mobil. Tak hanya menabrak tiga mobil, tronton tersebut menabrak empat pengendara sepeda motor yang berada di depannya," katanya.

"Saat ini, korban meninggal dunia dan korban luka-luka berada di Rumah Sakit AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung," ujar Kiki.

Baca juga: Korban Kecelakaan Maut di Sumedang adalah Pengantar Pengantin, Gilang Selamat tapi Pacar Meninggal

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved