Breaking News:

Lantamal III TNI AL Pakai Motor Telusuri Warga di Kawasan Puncak Cianjur yang Belum Disuntik Vaksin

Asisten Bidang Potensi Maritim Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengatakan kawasan Cianjur merupakan daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Para tenaga kesehatan Lantamal III  beserta tim vaksinator melayani masyarakat untuk divaksin di Kawasan Puncak, Cianjur, Selasa (26/10/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Asisten Bidang Potensi Maritim Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengatakan, kawasan Cianjur merupakan daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah di Jawa Barat selain Bogor.

Ia mengatakan, satu alasan tersebut yang membuat TNI AL sejak kemarin door to door menjemput bola ke rumah-rumah warga untuk melakukan vaksin di wilayah Puncak dan Cianjur.

"Cianjur masih berada di bawah rata-rata nasional mengenai persentase capaian vaksinasinya, makanya kami TNI AL datang ke Cianjur untuk melakukan vaksinasi," ujar Widodo di Desa Batulawang Cipanas, siang ini.

Selain door to door menjemput bola ke rumah warga, Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta juga menggelar vaksinasi seribu warga di GOR  Bulutangkis, Batulawang Cipanas, Cianjur.

Tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal III bekerjasama dengan pemerintah daerah berupaya mewujudkan herd immunity masyarakat Cianjur.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq SAP CHMRP mengatakan, kegiatan serbuan vaksin ini dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan berupa vaksinasi nasional agar kesehatan masyarakat terjaga khususnya masyarakat Cianjur dan sekitarnya.

”Vaksinasi ini adalah sebuah ikhtiar dan  wujud nyata serta komitmen TNI untuk mempercepat program vaksinasi nasional sesuai program pemerintah yang diperintahkan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Jajaran TNI AL,” kata Farouq.

Para tenaga kesehatan Lantamal III  beserta tim vaksinator lainnya selain melayani masyarakat yang datang di gerai vaksin, juga melaksanakan vaksin secara door to door atau jemput bola dengan menggunakan sepeda motor guna menjangkau masyarakat yang tinggal di perbukitan dan gunung-gunung.

Acara disertai pembagian sembako 1.000 kantong kepada masyarakat yang sudah tervaksin. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved