Breaking News:

Jembatan Baru yang Viral di Media Sosial Karena Tak Ada Akses Akan Segera Dibuatkan Jalan

Sebenarnya jembatan di atas Sungai Cikored ini sudah selesai dibangun, namun jembatan ini tak punya akses jalan.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Ravianto
Istimewa/Dok Gingin
Jembatan baru yang adi di Kampung Cibitung Muara, perbatasan dengan Kampung Pamoyanan, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Jembatan ini tak memiliki akses jalan. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Beberapa waktu yang lalu viral di media sosial sebuah jembatan yang baru dibangun namun tak bisa digunakan sebagai akses jalan.

Jembatan tersebut terletak di Kampung Cibitung Muara, perbatasan dengan Kampung Pamoyanan, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Sebenarnya jembatan di atas Sungai Cikored ini sudah selesai dibangun, namun jembatan ini tak punya akses jalan.

Akibatnya, warga tetap menggunakan jembatan lama yang terbuat dari bambu untuk akses jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Eri Rihardiar, mengatakan pihaknya akan membangun akses jalan di jembatan yang viral karena belum punya jalan.

"Tim hari ini ke lapangan, menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk membangun akses jalan di kedua sisi jembatan yang viral kemarin," katanya melalui sambungan telepon, Rabu (20/10/2021).

Ia mengatakan, jika anggaran yang dibutuhkan tidak besar, maka pembangunan akses jalan akan dilakukan di tahun ini dan dimasukan ke anggaran perubahan.

"Kalau tidak besar dianggarkan di APBD perubahan. Kalau cukup besar biayanya, kami anggarkan di APBD murni 2022. Kalau tahun depan juga tidak lama, tinggal dua bulan," katanya.

Eri mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah desa.

"Kalau memang desa ada anggaran, kami kolaborasi. Jadi pembangunan ada yang dari APBD dan dan dana desa. Tapi kalau memang desa tidak ada anggaran, kami akan bangun semuanya agar bisa segera digunakan," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved