Breaking News:

Ingin Mulai Berbisnis?, Berikut Tips Jadi Reseller Sukses Ala Christine Lie, Founder 101red.com

Peluang bisnis baru salah satunya dengan menjadi reseller di tengah pertumbuhan pesat e-commerce.

megapixl
ilustrasi bisnis 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Sejak masa pandemi, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan mereka. Akibat hal tersebut, masyarakat mulai tertarik untuk membuka ide bisnis yang bisa dijalankan dari rumah.

Sayangnya, banyak pelaku UMKM yang membuka bisnis hanya ikut-ikutan saja tanpa perencanaan bisnis yang baik.

Padahal membuat perencanaan yang matang dan blueprint bisnis yang solid, merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan oleh Pelaku UMKM sebelum memulai bisnis.

Hal ini dikarenakan akan menentukan bentuk bisnis yang dijalankan mau seperti apa, apakah menjadi reseller atau dengan membuat brand sendiri.

Baca juga: Sosialiasi KUR dan Optimalisasi Pusat - Pusat Pengembangan Inkubasi Bisnis di Lingkungan Kampus

Chief Marketing Officer, Ninja Xpress, Andi Djoewarsa mengatakan, para pelaku UKM harus bisa melihat pertumbuhan digital sebagai sebuah peluang bisnis baru, salah satunya dengan menjadi reseller di tengah pertumbuhan pesat e-commerce.

"Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, pelaku UKM dituntut untuk lebih adaptif dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” ujar Andi Djoewarsa dalam program Capai Omzet Milyaran dari Rumah Melalui Akses Jaringan Bisnis oleh Ninja Xpress, Jumat (15/10/2021).

Jika sebelumnya pelaku UKM lebih tertarik untuk berlomba-lomba membangun brand sendiri, kini peluang dan keuntungan bisnis dalam menjadi reseller semakin meningkat.

Hal ini didorong oleh faktor pergeseran pola belanja masyarakat ke digital.

Founder marketplace 101Red.com, Christine Lie mengatakan,  bagi pelaku UKM sebelum memutuskan menjadi reseller atau brand owner, sebaiknya memperhatikan tantangan dan keuntungan dari kedua bentuk bisnis tersebut.

Baca juga: Didepak dari KPK, Heryanto Kini Jadi Kenek Bangunan, Banyak yang Pilih Buka Bisnis Kuliner

"Jika pelaku UMKM tidak ingin dipusingkan oleh proses panjang seperti mencari pabrik produksi, sewa tempat operasional, serta biaya riset dan inovasi produk, maka menjadi reseller adalah sebuah keputusan yang tepat,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved