Breaking News:

Kebakaran Hanguskan Lima Rumah di Pagarsih Bandung, Sempat Ada Ledakan di Salah Satu Rumah Warga

Lima rumah di Jalan Pagarsih, RT 07 RW 04 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung hangus dilalap si jago merah

Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Lima rumah di Jalan Pagarsih, RT 07 RW 04 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung hangus dilalap si jago merah, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lima rumah di Jalan Pagarsih, RT 07 RW 04 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung hangus dilalap si jago merah, Kamis (14/10/2021).

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

"Kebakaran di Pagarsih itu lima rumah, terdiri dari enam Kepala Keluarga (KK) 20 jiwa dan belum diketahui penyebabnya," ujar Dadang, saat dihubungi Kamis (14/20/2021).

Baca juga: VIRAL Video Kebakaran di Gudang Shopee Ekspress, Bagaimana Nasib Barang Milik Konsumen?

Namun, kata Dadang, berdasarkan informasi dari warga, sebelum terjadi kebakaran sempat terjadi ledakan di salah satu rumah warga.

"Setelah diperiksa, rumah tersebut sudah dalam keadaan terbakar, warga sempat melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya," katanya.

Kebakaran tersebut, kata Dadang, lokasinya berada di pemukiman padat penduduk. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

"Ya, tidak ada korban jiwa," katanya.

Menurut Dadang, pihaknya hanya butuh waktu sekitar lima menit saja untuk memadamkam api.

"Sekarang sedang pendinginan, Alhamdulillah pemadaman berlangsung sekitar lima menit semuanya, kalau lebih dari limat menit, kebakarannya bisa merambat ke rumah lain, karena ini padat banget dan rumahnya rata-rata kayu, tipblok kan rawan kalau terlambat memadamkan," ucapnya.

Baca juga: Gegara Membakar Sampah, Dapur Pesantren dan Atap Rumah Warga di Kota Sukabumi Terbakar

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved