Breaking News:

Di Ciamis Tak Ada Kolam Renang Standar, Tapi Dheya Mampu Sabet Medali Emas Cabor Selam PON Papua

Remaja Ciamis, Dheya Nazhira Nuramalia (17), atlet selam Jabar meraih medali emas di PON Papua.  Orangtuanya, Aceng Hadrudin (50)  dan Desi Arisandi

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
PON Papua 2021
PON Papua 2021 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Remaja Ciamis, Dheya Nazhira Nuramalia (17), atlet selam Jabar meraih medali emas di PON Papua.  Orangtuanya, Aceng Hadrudin (50)  dan Ny Desi Arisandi (48) senang dan bangga. 

“Begitu ada pengumuman resmi waktu itu, Rabu (6/10) sekitar pukul 07.00 pagi bahwa Dheya Nazhira Nuramalia dapat medali emas kami langsung sujud syukur. Alhamdulillah, perjuangan kami selama ini sudah membuahkan hasil,” ujar Desi Arisandi, ibunda Dheya kepada Tribun Selasa (12/10) siang.

Rasa syukur kian bertambah menyusul rencana Pemprov Jabar menyediakan bonus untuk para atlit peraih medali di arena PON Papua yang akan dicairkan tahun anggaran 2022 nanti.

“Alhamdulillah, bonus tersebut akan ditabung. Untuk keperluan masa depan neng Dheya,” katanya.

Dheya Nazhira Nuramalia tercatat sebagai siswi kelas XII IPA 1 SMAN 1 Ciamis. Dia meraih medali emas di nomor 50 meter bifin putri cabor selam di arena PON Papua.

Baca juga: Curhat Tukang Odong-odong di Ciamis, Sudah Hias Kendaraan Agar Menarik, Tetap Sepi Peminat

Gadis kelahiran 19 Mei 2004 tersebut berhasil mengungguli peselam handal dari  DKI Jakarta, Jateng, Jatim, Bali dan  Papua.

Di nomor selam  50 meter bifin putri tersebut Dheya tidak hanya meraih medali emas. Tapi juga memecahkan rekor atas Muthia Setiadarma, atlet selam DKI Jakarta pada PON Jabar lalu dengan catatan waktu 00.23.07. Sedangkan catatan waktu Dheya pada PON Papua di nomor yang sama yakni 00.22.90.

Selain medali emas, Dheya juga meraih medali perunggu di nomor selam estafet 100 putri. Dua medali dipersembahkan Dheya untuk kontingen Jabar di arena PON Papua.

Dengan meraih dua medali tersebut Dheya tentu bakal mendapat bonus dari raihan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved