Breaking News:

Hemat Biaya Listrik di Rumah dengan Solar Kit 1st Gen PT SEI, Ini Keunggulannya

Solar Kit Generasi Pertama atau Solar Kit 1st Gen. Solar kit ini merupakan PLTS On-Grid atau terhubung dengan jaringan PLN

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Siti Fatimah
dok PT LEN
Solar Kit Generasi Pertama atau Solar Kit 1st Gen. Solar kit ini merupakan PLTS On-Grid atau terhubung dengan jaringan PLN. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Minat masyarakat untuk beralih ke energi terbarukan semakin tinggi. Salah satunya adalah energi terbarukan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

PLTS menjadi energi terbarukan yang masih memiliki potensi yang besar di Indonesia.

Selain itu, PLTS memiliki sejumlah kelebihan diantaranya pembangunannya yang lebih mudah dan biaya investasi yang lebih rendah dibandingkan dengan sumber energi terbarukan lainnya.

Baca juga: Kunjungi PT LEN, Menperin Minta BUMN Ini Jadi Integrator Teknologi Elektronik untuk Alutsista

Hal-hal inilah yang membuat minat untuk melakukan pemasangan PLTS ini meningkat dari tahun ke tahun.

Hal ini dibuktikan berdasarkan data dari Kementerian ESDM, pada tahun 2018, pembangunan PLTS yang dipasang di atap masih berada di angka 1,52 MWp dan mengalami kenaikan yang sangat signifikan hingga bulan Juni 2021 yang telah mencapai 35,56 MWp dalam kurun waktu 3 tahun.

Dari total perkembangan pemasangan PLTS Atap yang sudah dilakukan, pelanggan rumah tangga memiliki porsi yang paling besar, yaitu sebanyak 3.300 pelanggan.

Hal ini menjadi kabar baik bagi PT Surya Energi Indotama (SEI) karena minat masyarakat untuk beralih ke energi terbarukan khususnya menggunakan PLTS untuk pemakaian pribadi semakin ditinggi.

Bambang Iswanto, Direktur Utama PT SEI mengatakan, sebagai perusahaan yang telah lama bergerak di bidang energi terbarukan dan untuk menjawab tantangan dalam berkontribusi di bidang energi terbarukan, PT SEI melakukan inovasi yaitu dengan meluncurkan produk terbarunya.

Baca juga: Tetap Progresif Saat Pandemi, PT Len Semangat Berinovasi Bangun Negeri

"Solar Kit Generasi Pertama atau Solar Kit 1st Gen. Solar kit ini merupakan PLTS On-Grid atau terhubung dengan jaringan PLN, dengan sistem kerja memanfaatkan energi matahari yang diubah menjadi energi listrik, untuk digunakan pada siang hari," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Tribun, Senin (11/10/2021).

Kombinasi antara panel surya, mikro inverter dan rangka hidrolik memudahkan konsumen menginstal panel surya secara mandiri, menghasilkan lebih banyak energi dengan biaya yang lebih ekonomis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved