Breaking News:

Gambaran Kekuatan Ridwan Kamil dan Prabowo di Jabar Jika Bertarung di Pilpres 2024

Raihan suara Prabowo Subianto di Jabar dalam Pilpres 2019 jadi modal untuk kembali memenangkan Pilpres 2024. Di lain hal Ridwan Kamil juga punya suara

Istimewa/Dok Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani LoI virtual dengan University of Nottingham UK kerja sama penurunan gas emisi lewat konversi ke kendaraan listrik di Swiss Bellhotel, Tangerang, Rabu (15/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Suara Partai Gerindra yang mendominasi di Jabar berupa raihan suara lebih dari 50 persen untuk Prabowo Subianto dalam dua Pilpres jadi kekuatan DPD Gerindra Jabar dalam memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Wakil Ketua DPD Gerindra Buky Wibawa Karya Guna atau yang akrab disapa Bucky Wikagoe mengatakan wacana Partai Gerindra untuk mengusung kembali Prabowo Subianto d Pilpres 2024 kembali mengemuka.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam Rakorda DPD Gerindra Sulawesi Selatan beberapa hari lalu menyebut bahwa Prabowo Subianto akan maju lagi di Pilpres 2024.

Jika hal itu terealisasi, DPD Partai Gerindra Jabar akan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Apalagi, katanya, Jabar menjadi basis suara Gerindra yang hasilnya kini memiliki kursi mayoritas di DPRD Jabar, sebanyak 25 kursi dari total 120 kursi.

Baca juga: Tidak Identik Parpol, Survei Ridwan Kamil di Pilpres 2024 Bersaing dengan Prabowo dan Ganjar Pranowo

"Kami mendukung 1.000 persen pencalonan Pak Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang karena kami DPD Gerindra Jabar punya catatan sejarah, dua kali kemenangan Pak Prabowo dalam Pilpres. Terakhir suara Pak Prabowo 16 juta atau 60 persen, memenangkan suara di Jabar," katanya melalui ponsel, Minggu (11/10).

Ia mengatakan tidak ada alasan sedikitpun bagi Gerindra Jabar untuk tidak mendukung Prabowo. Sebelumnya pun dalam setiap rapat koordinasi, katanya, Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengarahkan untuk selalu melakukan konsolidasi internal dan eksternal untuk menyongsong pencalonan Prabowo Subianto.

"Kami juga dalam Rakorda DPD Gerindra Jabar lalu, sudah dapat arahan dari Ketua DPD Brigjen (Purn) Taufik Hidayat, kami harus lakukan konsolidasi internal dan eksternal. Untuk menyongsong pencalonan Pak Prabowo kalau maju," katanya.

Baca juga: Gerindra Umumkan Bakal Calonkan Lagi Prabowo, Begini Respons Sejumlah Partai

Prabowo di mata para kader sebagai seorang nasionalis sejati yang mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan partai. Elektabilitas nama Prabowo pun, katanya, selalu menjadi nomor satu di berbagai survei yang digelar.

"Dalam berbagai survei pun Pak Prabowo di posisi yang tinggi, itu yang membuat kami semangat untuk mendukung Prabowo maju di capres nanti," kata Buky.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved