Breaking News:

Warga Isoman dan Terdampak Covid-19 Di Kelurahan Campaka Bandung Dapat Bantuan Sembako

Pandemi Covid-19 berdampak pada sejumlah sektor yang juga berimbas pada masyarakat.

Editor: Siti Fatimah
dok Daihatsu Cibereum
Bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 berdampak pada sejumlah sektor yang juga berimbas pada masyarakat. Warga terdampak Covid-19 di Kota Bandung juga cukup banyak, termasuk di wilayah Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Menurut Lurah Campaka, Ujang Suherman, pandemi Covid-19 juga berdampak pada warga dilingkungannya. 

Tak hanya pedagang tapi juga warga yang bekerja pada sejumlah bidang.

Baca juga: Ruang BU BPJS Kesehatan Soreang Undang Badan Usaha Bahas Bantuan Alat Kesehatan

"Bukan hanya pedagang, semua ikut terdampak. Pedagang yang berjulan, sepi pembelinya. Tapi Alhamdulilah, warga terbantu dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, dari pemerintah, termasuk dari perusahaan seperti Daihatsu Cibereum ini," kata Ujang ditemui di Daihatsu Cibereum, Bandung, Jumat (8/10/2021).

Menurutnya, bantuan dari Daihatsu Cibereum ikut membantu meringankan kebutuhan warga yang terdampak Covid-19.

Warga isoman dapat dukungan dan bantuan dari Daihatsu
Warga isoman dapat dukungan dan bantuan dari Daihatsu (dok Daihatsu Cibereum)

Kepala Cabang Astra Daihatsu Cibeureum, Yohanes Kurniawan mengatakan seiring dengan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Repubiik Indonesia ke 76 dan gerakan #semangatsalingbantu yang digelorakan oleh Astra International, Grup Astra Bandung bergerak untuk berkontribusi di tengah kondisi masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19 baik secara langsung maupun tidak langsung.

Semangat Astra turut mendukung mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh melalui gerakan #semangatsalingbantu adalah sejalan dengan Sustainable development goals dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Baca juga: Polisi Kirim Bantuan Sembako Untuk Pasangan Lansia di Cianjur yang Rumahnya Ambruk

"Astra Daihatsu Cibeureum melalui program nurani Astra berbagi untuk negeri membagikan 100 paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, warga yang kurang mampu dan kader penggerak di Kampung Berseri Astra (KBA) Campaka," kata Yohanes.

Menurutnya, pemberian bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari agenda pilar Astra terkait dengan CSR, dimana peran Astra pada prinsipnya, di mana pun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Oharma Astra, yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara’.

Total bantuan dari Astra untuk penanganan COVID-19 telah dilakukan melalui tujuh tahap dan mencapai Rp200 miliar. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved