Breaking News:

Milan Lirik Kota Bandung, Gegara Program Unggulan Ini

Gara-gara program unggulan yang satu ini, Milan melirik Kota Bandung. Program apa?

Tribunjabar.id/Kisdiantoro
Kebun Buruan SAE di halaman Masjid As Shidiq, Komp Griya Winaya RW14 Keluarahan Pasirjati, Ujungberung, Kota Bandung, panen perdana, Kamis (1/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Masa pemerintahan Oded M Danial memimpin Kota Bandung bersama Yana Mulyana memiliki program unggulan hingga dilirik oleh dunia.

Apa itu? Program itu adalah buruan sae (buruan sehat alami ekonomis).

Program ini juga mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar.

Menurutnya, buruan sae ini dilirik 215 anggota Milan Urban Policy Pact (MUPP).

Bandung, katanya, menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia di Milan, Italia.

"Bandung juga jadi satu-satunya di ASEAN yang ikut MUPP. Pada 2020, pak wali sudah tanda tangan langsung keanggotaan bersama 215 anggota dari berbagai negara. Alhamdulillah konsep buruan sae ini diapresiasi dan beberapa kali ditunjuk sebagai narasumber utama dalam beberapa kesempatan," ujarnya, Jumat (8/10/2021).

Belum lama ini, Buruan Sae pun dibanggakan oleh Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin saat berkunjung ke Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo.

"Pak wapres tampak sangat puas saat diskusi soal buruan sae. Dan beliau juga instruksikan untuk dicontoh oleh daerah lainnya," katanya.

Tak hanya Wapres, Gin Gin juga mengaku dalam waktu dekat ini Menteri BUMN, Erick Thohir bakal berkunjung ke Bandung melihat pula buruan sae yang ada di Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung.

"Insya Allah pak menteri datang 9 Oktober. Saya dapat informasi akan datang ke kelompok buruan sae Ash Shidiq. Di sana mereka berhasil memanfaatkan lahan di sekitar sutet yang biasanya orang jarang memanfaatkannya untuk menjadi sesuatu yang produktif," ujarnya.

Baca juga: Peringati Hari Bumi, Alfamart Tanam Pohon Produktif di lahan Buruan SAE Kota Bandung

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved