Breaking News:

Peringati Hari Bumi, Alfamart Tanam Pohon Produktif di lahan Buruan SAE Kota Bandung

Setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi

Istimewa

Berikan Bantuan 100 Bibit Untuk Program Buruan SAE

TRIBUNJABAR.ID PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pengelola jaringan ritel modern Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan dalam peringatan Hari Bumi tahun ini. Mengusung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan Alfamart untuk lingkungan, sepanjang 2021 ini perusahaan menargetkan menanam sebanyak 15.000 bibit pohon di berbagai daerah.

Program bernama Alfamart Sahabat Bumi tersebut ditandai dengan penanaman 1500 bibit pohon bertepatan pada Hari Bumi 22 April ini yang dilaksanakan tersebar pada 12 kota/kabupaten di Indonesia.

Deputy Branch Manager Prima Widyasmara menjelaskan bahwa Alfamart Sahabat Bumi merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari. “Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam 15.000 bibit pohon yang juga sebagai simbolisasi jumlah toko kita,” terangnya.

Bibit pohon ditanam di beragam tempat seperti pinggir sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya dan sebagainya. Pohon yang ditanam pun beragam seperti pohon buah, pohon pelindung, atau pohon produktif lainnya.

“Setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang,” tambah Prima.

Di Kota Bandung, penanaman pohon dikolaborasikan dengan program Pemerintah Kota Bandung yakni Program Buruan SAE yang dijalankan dengan konsep urban farming. Sebanyak bantuan 100 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon jeruk, bibit belimbing dan jambu kristal diberikan kepada warga Taman Raflesia Rukun Warga (RW) 14 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (22/04/2021). Penyerahan bibit sekaligus penanaman pohon dilaksanakan oleh Deputy Branch Manager Alfamart Prima Widyasmara kepada Kepala Bidang Distribusi Dan Konsumsi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung Usep Awaludin kepada Camat Kiaracondong Rina Dewi Yanti dan Ketua RW 04 Ana Meiliana.

Menurut Prima kepedulian Alfamart di bidang lingkungan hidup dapat diaplikasikan dalam berbagai bentuk kegiatan salah satunya Program Buruan SAE. “Program Buruan SAE sendiri merupakan Program unggulan Pemkot Bandung di bidang ketahanan pangan, yang memiliki banyak manfaat diantara adanya lahan terbuka hijau di tengah kepadatan Kota Bandung, maupun hasil tanaman yang produktif yang dapat dikonsumsi sehari-hari hingga pengelolaan kompos. Oleh karena itu, Alfamart ingin berkontribusi turut serta melalui kegiatan hari ini,” tuturnya.

Selain dikelola oleh komunitas Taman Rafflesia, bantuan bibit pohon juga akan dibagikan kepada komunitas Buruan SAE lainnya di wilayah Kec.Kiaracondong

Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved