Breaking News:

Kepala Minimarket di Kota Tasik yang Bobol Tempat Usahanya Sendiri Mengaku Terlilit Utang Pinjol

Tersangka Ip, pimpinan minimarket yang dibobolnya sendiri, Minggu (26/9), telah ditangkap dan diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Mobil rental yang digunakan Ip ikut diamankan sebagai barang bukti. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pimpinan minimarket Alfamart Tamansari, Kota Tasikmalaya, nekat membobol minimarketnya sendiri mengaku terlilit utang pinjol Rp 30 juta.

Tersangka Ip, kepala minimarket yang dibobolnya sendiri, Minggu (26/9), telah ditangkap dan diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Kasatreskrim, AKP Septiawan Adi Prihartono, mengungkapkan, tersangka nekat membobol minimarketnya sendiri bersama tetangganya, Af, warga Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: Pelaku Spesialis Pembobolan Minimarket di Kota Tasik Dibekuk Polisi, Kini dalam Pengembangan

"Mengakunya karena terlilit utang pinjol sampai Rp 30 juta. Utang itu katanya untuk menutupi kebutuhan sehari-hari," ujar Septiawan, Kamis (7/10/2021).

Awal diketahuinya Ip sebagai tersangka pelaku pembobol minimarketnya sendiri, lanjut Septiawan, setelah pihaknya menyelidiki dan mendalami kejadian tersebut.

"Dari keterangan para saksi, identifikasi lokasi serta barang bukti yang ditemukan, ternyata mengarah ke Ip yang tak lain pimpinan minimarket tersebut," kata Septiawan.

Jajaran Satreskrim kemudian menangkap Ip di rumahnya. Ia akhirnya mengakui segala perbuatannya dan mengaku karena terlilit utang.

Seperti diketahui minimarket Alfamart di Jalan Tamansari, Kota Tasikmalaya, dibobol Minggu (26/9).

Baca juga: Polres Tasikmalaya Kota Kembali Ringkus Pelaku Perampokan Mini Market

Karyawan yang pertama kali masuk terkejut melihat bagian dalam minimarket berantakan. Barang-barang hilang. Diantaranya rokok dan susu bayi yang harganya mahal.

Ia kemudian melapor ke pimpinan yang tak lain Ip. Sebagai alibi, Ip pun kemudian berpura-pura melapor ke Polsek Tamansari.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved