Breaking News:

Bermula Dari Bisnis Kain Kini Maju dengan Pakaian Wanita Brand Lokal yang Bersiap Masuk Pasar Ekspor

Bermula dari bisnis kain, Teddy Sujadjaja dan Frans sukses mengembangkan bisnis pakaian wanita dengan nama Beneit di masa pandemi Covid-19.

Dok Beneit
Model pakaian sehari-hari Beneit 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bermula dari bisnis kain, Teddy Sujadjaja dan Frans sukses mengembangkan bisnis pakaian wanita dengan nama Beneit di masa pandemi Covid-19.

Berbagai bisnis mulai merosot tajam ketika pandemi Covid-19 menerjang, hal ini pun membuat para pelaku usaha harus berjuang untuk tetap bertahan.

Sebagai pelaku usaha kain, Teddy pun merasakan bagaimana penjualan kain di pabriknya harus mengalami penurunan karena banyaknya toko yang tutup.

Namun ternyata ada hal lain yang mencuri perhatian Teddy, karena pada saat itu penjual baju yang bergerak di online, justru tetap datang.

"Pembeli kain yang memiliki toko konvensional berbanding jauh dengan pembeli kain yang memiliki toko online. Justru pedagang di toko online masih tetep membeli kain," ujar Teddy saat ditemui di pabrik kainnya di Jalan Holis, Selasa (28/9/2021).

Teddy pun melihat produksi penjualan dari pengusaha baju online ini tetap bergerak dan justru melaju di masa pandemi.

Hal inilah yang membuatnya memiliki ide untuk memulai usaha produksi pakaian kekinian dengan gaya trend driven dengan harga yang terjangkau.

"Kami ini menjual bahan kain untuk membuat baju perempuan karena saat pandemi ramai baju dengan bahan rayon untuk pakaian rumahan. Lalu Beneit pun kami kembangkan terus, nggak hanya baju rumahan saja," ujar Teddy.

Model pakaian sehari-hari Beneit
Model pakaian sehari-hari Beneit (Dok Beneit)

Teddy mengatakan, kini Beneit menghadirkan pakaian rumah, pakaian sehari-hari, hingga pakaian muslim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved