Breaking News:

Saat Murid TK di Bandung, Tangerang dan Malang Ikuti Perlombaan Virtual

Darul Hikam Integrated School (DHIS) Primary Bandung  menggelar berbagai perlombaan secara virtual yang diikuti oleh ratusan murid TK.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Capture Virtual
Perlombaan virtual yang diikuti murid TK di Kota Bandung, Tangerang dan Malang 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Darul Hikam Integrated School (DHIS) Primary Bandung  menggelar berbagai perlombaan secara virtual yang diikuti oleh ratusan murid TK dari berbagai sekolah di Kota Bandung, Tangerang dan Malang. 
Kepala DHIS Primary, Rustati, mengatakan kegiatan kompetitif dan kreatif tetap dibutuhkan oleh siswa termasuk siswa tingkat TK. Untuk itu DHIS-Primary menyelenggarakan kegiatan Children Online Iconic  atau Conical Festival 2021 dengan tema “Encounter the limits”. 
"Adapun bidang yang diperlombakan dalam Conical 2021 ini meliputi lomba mewarnai, lomba tahfidz, lomba story telling, STEM Challenge, dan vocabulary games. Bedanya, seluruh lomba dilaksanakan secara online," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Minggu (26/9/2021).
Selain itu, untuk memeriahkan festival tersebut, pihaknya pun menggelar beberapa bidang perlombaan bagi internal atau siswa-siswi DHIS Primary, seperti story telling untuk Primary 1-3, serta speech contest untuk Primary 4-6. 
Kegiatan ini merupakan tahun kedua. Meski digelar di tengah situasi pandemi covid-19, namun antusias peserta sangat tinggi. Jumlah peserta hingga 100 persen di bandingkan tahun sebelumnya.
"Tentunya kami sangat mengapresiasi respon dan sambutan dari para perwakilan sekolah, para orangtua, dan tentunya siswa yang sangat antusias, dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan lomba ini. Apalagi tujuan dari kegiatan ini, antara lain untuk meningkatkan kreativitas peserta secara personal, menggali kemampuan peserta dalam bidang seni dan tahfidz, dan menumbuhkan sikap percaya diri dalam diri setiap siswa," ucapnya.
Para peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap jenis perlombaan yang diadakan, karena kegiatan ini menantang kreativitas siswa meskipun dalam kondisi penuh keterbatasan untuk interaksi sosial di masa pandemi.
"Kegiatan ini juga memberikan tips bagaimana untuk melakukan self-healing agar tidak merasa bosan saat pembelajaran di kala pandemi, katanya.
Orangtua peserta asal Tangerang Selatan, Akhmad Najib, mengaku, senang dengan hadirnya kegiatan positif yang dapat menumbuhkan jiwa kompetitif bagi para siswa ditengah situasi pandemi covid-19.
Apalagi menurutnya, selama lebih dari 1,5 tahun mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ), dengan tidak adanya interaksi langsung, baik dengan guru maupun teman-teman sekelasnya.
"MasyaAllah luar biasa even Conical yang digelar oleh DHIS Primary ini, selain banyak variasi lombanya, tapi juga besar manfaat positifnya juga. Apalagi selama ini anak-anak mulai jenuh dengan pola PJJ selama ini, yang memaksa mereka tidak dapat berinteraksi langsung dengan guru dan teman-temannya," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Minggu (26/9/2021).
Menurutnya, anaknya yang bernama Nadia mengikuti bidang lomba tahfidz, yang merupakan minatnya selama ini. Dengan mengikuti kegiatan lomba tersebut, Ia berharap, dapat dapat membantu meningkatkan dan menjaga kualitas bacaan.
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved