Breaking News:

Tiki taka Persib Bandung yang Atraktif Runtuhkan Persita, Para Pemain ini Turut Berperan

Persib Bandung bermain lebih atraktif saat melawam Persita Tangerang ketimbang saat melawan Barito Putera pekan lalu.

Editor: Mega Nugraha
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Foto pertandingan Persib Bandung kontra Persita Tangerang, Sabtu (11/9/2021) malam. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Persib Bandung bermain lebih atraktif saat melawam Persita Tangerang ketimbang saat melawan Barito Putera pekan lalu.

Bermain di Stadion Candrabaga Bekasi, Persib berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-1. Di laga itu, Mohammed Rashid menyumbang dua gol langsung.

Catatan Tribun, skema serangan lewat umpan crossing minim dilakukan oleh skuat Maung Bandung. Di babak kedua saja misalnya, umpan crossing Persib tercatat sebanyak 8 kali. Dua diantaranya melahirkan peluang.

Di babak kedua, umpan-umpan crossing Persib lebih minim, tercatat hanya ada 6 kali crossing.

Beda halnya ketika Persib melawan Barito Putera. Tercatat saat itu, 30-ancrossing dilesakkan dari sayap kiri dan kanan Persib. Namun semuanya nyaris tanpa menghasilkan satu peluang pun.

Pada serangan Persib melawan Persita, skema penyerangan Persib lebih atraktif dengan keberanian penetrasi lewat area tengah pertahanan lawan dengan umpan bola pendek atau tiki taka.

Pantauan Tribun, kunci dari skema serangan penetrasi di area tengah lawan itu adalah Esteban Vizcarra, Ezra Walian Wander Luiz dan Beckham Putra di babak kedua.

Baca juga: Striker Persib Bandung Belum Cetak Gol, Begini Kata Robert Albert, Pelatih Persita Ucapkan Selamat

Bermaini di sayap kiri, Esteban Vizcarra jarang memberikan umpan crossinng. Namun dia lebih berani menyerang dengan skema tiki-taka.

Catatan Tribun terhadap performa Esteban Vizcarra, Wander Luiz, Ezra Wallian di babak pertama, tercatat tercipta kali skema penyerangan di area tengah dengan umpan bola pendek alias tiki taka.

Dari lima kali upaya berani menyerang lewat tiki-taka, satu kali menghasilkan peluang shoot on target lewat tendangan Mohammed Rashid umpan dari Wander Luiz pada menit 21. Saat itu, tendangan Mohammed Rashid berhasil ditepis oleh kiper Persita.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved