Breaking News:

Sempat Kelabui Petugas, Begini Modus Kurir Narkoba 67 Kilogram yang Diringkus di Bandung Barat

kurir tersebut akan mengedarkan narkoba jenis ganja seberat 67,210 gram atau 67 kilogram yang diangkut dari wilayah Medan untuk diedarkan di KBB

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Seli Andina Miranti
BNN saat gelar perkara pengungkapan kasus narkoba 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Seorang kurir narkoba berinisial MS (40), yang diringkus petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Tol Purbaleunyi Kilometer 115, Desa Tagog Apu, Kecamatan Padalarang sempat berusaha mengelabui petugas.

Seperti diketahui, kurir tersebut akan mengedarkan narkoba jenis ganja seberat 67,210 gram atau 67 kilogram yang diangkut dari wilayah Medan, Sumatera Utara untuk diedarkan di wilayah Bandung Barat, namun berhasil diringkus pada, Rabu (8/9/2021).

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Benny Gunawan mengatakan, modus yang digunakan kurir ini membawa ganja di bak belakang truk fuso yang nantinya akan diedarkan di wilayah Bandung Barat.

"Jadi, awalnya truk ini mengirim sepeda motor ke daerah Medan, kemudian dari sana kosong dan yang bersangkutan sebagai kurir membawa barang tersebut (ke KBB)," ujarnya saat gelar perkara di Kantor BNN KBB, Rabu (8/9/2021).

Namun, Benny menyebutkan, tidak bisa langsung mengetahui jaringan peredaran ganja tersebut karena BNN masih melakukan pendalaman terhadap asal muasal narkotika ini.

Kendati demikian, pihaknya mengaku sudah melakukan pemetaan untuk mengungkap jaringan peredaran narkotika jenis ganja ini.

"Kita masih dalami terkait jaringan mana. Maping jaringan saat ini kita sudah pantau ganja masuk wilayah jalur tol ke wilayah utara, kalau sabu melalui pelabuhan tikus," kata Benny.

Baca juga: Bukan Dipenjara, Ini Alasan Pecandu Narkoba Harus Direhabilitasi

Sebelumnya, penangkapan pelaku MS bermula saat petugas BNNK Bandung Barat mendapatkan informasi tentang adanya kurir yang akan membawa narkotika jenis ganja dari wilayah Sumatera ke Jawa Barat pada 2 September 2021 lalu.

"Pelaku ini membawa narkotika jenis ganja di dalam bak Truk Fuso dari Sumatera untuk diedarkan di wilayah Bandung Barat," ujarnya.

Kemudian pada Rabu (8/9/2021), sekitar pukul 10.30 WIB di jalan Tol Purbaleunyi KM 115 Desa Tagog Apu, Kecamatan Padalarang, petugas gabungan BNNK Bandung Barat, Dit Penindakan Pengejaran, Dit Intelijen BNN RI, dan Petugas BNNP Jawa Barat berhasil mengamankan satu orang yang berinisial MS.

Baca juga: Bupati Banjarnegara Tersangka KPK, Sempat Jadi Bandar Narkoba dan Viral Salah Sebut Nama Menteri

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved