Breaking News:

Sudah Coba Berbagai Cara, tapi Ketombe Tak Kunjung Hilang? Coba Pakai Cuka Apel

Jika sudah banyak cara tidak berhasil untuk mengatasi masalah ketombe, maka anda perlu coba cuka apel untuk memberantasnya.

Penulis: Magang Tribunjabar | Editor: Seli Andina Miranti
shutterstock via Kompas.com
ilustrasi ketombe 

TRIBUNJABAR.ID – Jika sudah mencoba banya cara namun tak berhasil mengatasi masalah ketombe, maka anda perlu mencoba cuka apel.

Dikutip dari healthline.com, cuka dari sari apel (ACV) dapat mengobati ketombe karena memiliki kegunaan sebagai berikut:

- Menyeimbangkan pH kulit kepala

- Merangsang pelepasan sel kulit mati

- Mengurangi pertumbuhan jamur di kulit kepala dan rambut

Mengapa orang menggunakan cuka apel untuk ketombe?

Cuka apel adalah pengobatan yang efektif untuk ketombe dan diklaim memiliki beberapa sifat pendukung, yaitu anti-jamur, disinfektan, dan kaya akan asam yang berguna untuk menjaga keseimbangan rambut.

Sebuah studi tahun 2003 menunjukkan bahwa senyawa dalam cuka apel dapat mencegah jenis jamur tertentu yang tumbuh di tabung reaksi berisikan jamur rambut seseorang.

Cuka apel juga populer sebagai disinfektan. Disinfektan tersebut memang bisa membunuh jamur dan bakteri yang dapat menyebabkan masalah kulit kepala seperti ketombe.

Sementara kandungan asam dengan pH yang relatif rendah antara 2 hingga 3 dapat membantu mengembalikan keseimbangan rambut atau kulit dengan pH tinggi.

Cuka apel atau apple cider vinegar
Cuka apel atau apple cider vinegar (diabetes strong)

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved