Breaking News:

Objek Wisata di Ciamis Masih Tutup Akhir Pekan Ini, Kapan Buka? Ini Kata Pemkab

Hingga akhir pekan ini objek wisata di Ciamis masih belum menerima kunjungan wisatawan.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Pokdarwis Ciamis
Ilustrasi tempat wisata di Ciamis. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Meski di sejumlah daerah yang masuk zona kuning (level 2) sudah ada objek wisata yang dibuka untuk kunjungan wisata, Pangandaran misalnya, tapi di Ciamis belum ada objek wisata yang buka di akhir pekan ini.

“Sampai hari ini memang belum ada objek wisata buka. Kami masih menunggu kondisi sampai tanggal 6 September,” ujar Sekdis Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia kepada Tribun, Sabtu (4/9/2021) sore.

Bila sampai tanggal 6 September kondisi Ciamis masih tetap bertahan di level 2 (zona kuning) sesuai dengan ketentuan Inmendagri No 38 tahun 2021, menurut Budi, otomatis objek wisata sudah boleh dibuka.

“Kalau sampai tanggal 6 September nanti, Ciamis masih dalam kondisi Level 2. Otomatis objek wisata sudah boleh dibuka secara resmi. Meskipun dilakukan secara bertahap dengan berbagai pembatasan-pembatasan,” katanya.

Dari pantauan ke sejumlah objek wisata di Ciamis, Sabtu ini, menurut Budi, meski objek wisatanya belum dibuka secara resmi, tapi restoran, kafe, maupun rumah makan yang ada di sejumlah objek wisata sudah ada yang buka.

“Objek wiata memang belum buka. Tapi dari pantauan, kafe, resto maupun rumah makan di sejumlah objek wisata sudah ada yang buka,” ujar Budi .

Menjelang bakal dibukanya objek wisata di Ciamis, pihak Dinas Pariwisata Ciamia dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Ciamis sudah menggelar pertemuan dengan pengelola objek wisata dan kelompok pelaku usaha industri pariwisata yang berlangsung di Tourist Information Centre (TIC) Komplek Perkantoran Kertasari Jumat (3/9/2021) sore.

Baca juga: Objek Wisata Favorit di Majelengka Masih Sepi Pengunjung, Gegara Musim Panen

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved