Breaking News:

Aturan PPKM Diperlonggar, Ini Aktivitas-aktivitas yang Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Berikut ini daftar aktivitas yang wajib gunakan atau tunjukkan aplikasi PeduliLindungi di wilayah PPKM level 2 hingga level 4

Instagram/kemenkes_ri
Cara mendapatkan sertifikat vaksin di PeduliLindungi jika belum muncul juga. 

TRIBUNJABAR.ID - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih terus diperpanjang hingga 6 September 2021.

Meski PPKM diperpanjang, berbagai kelonggaran diberikan oleh pemerintah, terutama di bidang ekonomi.

Ada salah satu aturan dari pemerintah yang harus diikuti masyarakat, yaitu penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk beberapa aktivitas publik.

Dilansir dari Kompas.com, berikut ini daftar aktivitas yang wajib gunakan atau tunjukkan aplikasi PeduliLindungi di wilayah PPKM Level 2 hingga level 4:

Baca juga: Soal Kebocoran Data, Kemenkes Pastikan Aplikasi PeduliLindungi Aman, Minta Hapus e-HAC Lama

1. Pelaksanaan kegiatan sektor industri ekspor barang, staf wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi mulai 7 September 2021.

2. Pekerja yang bekerja di sektor kritikal seperti energi, logistik, makanan dan minuman, pupuk dan petrokimia, semen dan bahan bangunan, konstruksi, dan utilitas dasar wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi mulai 7 September 2021.

3. Kegiatan pada pusat perbelanjaan, mall, dan pusat perdagangan dibuka. Semua pegawai dan pengunjung wajib melakukan skrining dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

4. Pengunjung fasilitas umum (area publik, taman umum, tempat wisata umum, dan area publik lainnya) wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

5. Pengunjung dan pelaku kegiatan seni, budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya, sarana olahraga, dan kegiatan sosial) wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Sertifikat Vaksin Akan Dipakai untuk Masuk Tempat Ibadah, Ini Cara Pakai Aplikasi Pedulilindungi

Wilayah PPKM Level 3

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved