Breaking News:

Pulihkan Ekonomi Pedesaan Warga Terbantu Hadirnya Tempat Pengisian BBM, Isi Bensin Kini Tak Jauh

Pemerintah Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, berharap kehadiran stasiun pengisian bahan bakar di wilayahnya bisa membangkitkan

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Tempat pengisian bahan bakar yang memudahkan masyarakat di pelosok di Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jumat (3/9/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Pemerintah Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, berharap kehadiran stasiun pengisian bahan bakar di wilayahnya bisa membangkitkan perekonomian dari masa pandemi Covid-19.

Sekretaris Desa Cisalak, Ridwan Amri Hidayat, mengatakan ada 10 produk unggulan dari Desa Cisalak satu di antaranya makanan ringan keripik subasa yang sudah masuk ke minimarket.

Perkembangan UMKM sempat tersendat soal distribusi saat pandemi, namun saat ini kembali berdenyut dengan memanfaatkan beberapa program seperti kredit usaha rakyat tanpa bunga dari bank.

"Tentu kami sebagai masyarakat merespons baik, banyak manfaat ke depannya bisa membantu warga desa khususnya perekonomian desa karena warga tak jauh membeli bahan bakar," kata Ridwan

Ridwan mengatakan, untuk permodalan pelaku usaha dibantu KUR dengan bantuan modal maksimal Rp 50 juta, di masa pandemi juga ada bantuan dari pemerintah.

"Alhamdulilah mulai menggeliat lagi, setiap ada pameran di Cianjur dan di Cipanas, stik ubi ungu juga ikut dipamerkan," katanya.

Ia mengatakan, dari provinsi juga ada program Mesra bantuan melalui bank tanpa bunga, usaha mikro paling besar dapat bantuan Rp 5 juta.

Warga Kampung Nyomot lainnya Abuy (51) terlihat antusias karena selama ini wilayahnya jauh dari SPBU.

Demikian halnya dengan Kang Solehudin (30) seorang pengurus RT yang merasa terbantu dengan adanya Pertashop.

"Jadi tidak jauh lagi beli bahan bakar, kami merasa terbantu," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved